316202122272
Ilustrasi Penusukan. Foto - Google.

Sekertaris Bumdes Tolouwi Diduga Tusuk Kusnadin Hingga Kritis

KABUPATEN BIMA – Usna, alias Kocona, (26) tahun warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima, NTB, diduga menyerang Arif Kusnadin (57) tahun, warga setempat dengan keris hingga luka-luka.

Peristiwa itu terjadi, saat korban sedang duduk melihat ternak di kandang, Kamis, (15/4/2021) sekitar pukul 17.45 wita.

Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim IPTU. Adhar, S. Sos, menjelaskan, terduga pelaku yaitu Usna alias Korona yang saat ini sebagai Sekretaris BUMDes Desa Tolouwi.

“Pada awalnya, korban sedang duduk di kursi yang ada di kandang sapi miliknya, tiba-tiba datang pelaku langsung menusuk korban berkali-kali dengan sebilah keris,” ungkapnya.

Karena terluka serius, Lanjut Adhar, korban berteriak, kemudian istri korban yang mendengar teriakan itu langsung berlari keluar dari dalam rumah melihat korban sudah terjatuh.

“Melihat kejadian istri korban teriak panggil tetangga dan membawa korban ke PKM Monta menggunakan Truck untuk mendapatkan tindakan medis,” kata Adhar.

Atas kejadian tersebut, Sambungnya, korban mengalami luka robek di lengan kanan bawah, luka robek pada kepala bagian kanan diatas mata, luka robek pada kepala bagian kanan dan luka bengkak dikepala bagian kanan.

Dijelaskan nya, motif peristiwa itu belum diketahui pasti, pelaku melakukan penganiayaan itu, karena korban masih belum sadarkan diri dan pelaku masih melarikan diri.

“Kami tetap lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keberadaan pelaku sehingga pelaku bisa ditangkap untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Dibeberkanya, untuk mengantisipasi adanya reaksi dari pihak lain, Kepolisian Sektor Monta tetap melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap pihak keluarga korban agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan kerawanan, karena kasus tersebut sudah di tangani pihak Kepolisian.

“Kami menyampaikan imbauan keluarga korban, supaya penanganan kasus diserahkan pada kepolisian, saat ini kami sedang lidik keberadaan pelaku, di TKP sendiri kami berhasil amankan barang bukti (BB) berupa keris,”ujar Kasat Resktim. (Dhaenk).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *