172021213558
Ilustrasi. Foto - Google.

YO Warga Cenggu, Curi Satu Unit Handphone Terancam 7 Tahun Penjara

KABUPATEN BIMA – Polsek Belo mengamankan terduga pelaku pencurian yakni YO (19) tahun, Petani, warga Desa Cenggu Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, NTB.

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengatakan, YO merupakan terduga pelaku pencurian 1 (satu) unit handphone merek Vivo Y12 warna hitam milik korban yang merupakan warga yang sama dengan Terduga Pelaku.” Korban merupakan Suharmaji (20) tahun seorang Pelajar SMA.” Ungkapnya.

Kata Hanafi, YO di tangkap dan diserahkan oleh masyarakat ke Kantor Polsek Belo, Sabtu (6 /2/ 21) sekirar pukul 10.00 wita. Setelah di lakukan pemeriksaan terduga pelaku mengakui perbuatannya.”Terduga pelaku mengakui bahwa HP milik korban dia sembunyikan di pemanas nasi dalam rumahnya.” Ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan terduga pelaku, Lanjut Hanafi, penyidik mendatangi rumah terduga pelaku mencari HP yang di sembunyikan itu.” HP itu ditemukan dan disita sebagai barang bukti.” Ujar Hanafi.

Dijelaskan Hanafi, adapun Kronologis kejadian pencurian tersebut, pada sabtu (06/02/21) sekitar pukul 02.00 wita, di Rt 09, Rw 04 desa setempat.”Aksi terduga pelaku itu ke rumah korban dan mengambil ember cet untuk alat bantu agar bisa masuk kedalam rumah korban lewat jendela kaca rumah korban yang pecah.” Jelasnya.

Lanjutnya, ketika terduga elaku berada dalam rumah korban, terduga pekaku langsung mengambil Hp milik korban yang disimpan dimeja TVnya.”Saat itu korban sedang tidur lelap.” Beber Hanafi.

Atas perbuatannya itu, Sambung Hanafi, terduga pelaku di lakukan penahanan di Rutan Polsek Belo.” Terduga pelaku di jerat dengan pasal 363 Ayat (1) Ke-3e dan Ke-5e KUHP. dengan ancaman hukuman penjara selama- lamanya 7 tahun penjara.” Pungkasnya. (LA SILA).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *