117202123378
Salah Satu Pengunjung Sedang Foto Gunakan Kain Tenun di Tempat Wisata Situs Klasik Foto - Ist.

Wisata Situs Klasik, Selain Keindahan Alamnya Memukau Juga Disediakan Kebutuhan Pengunjung

KABUPATEN DOMPU – Wisata santai bertempat di Situs klasik Dorobata menyediakan segala minuman siap saji dari Kopi hingga minuman dingin segalanya tersedia ditempat tersebut.

Ketua Pokdarwis DWN Kandai Satu, Samsudin (28 tahun) pada wartawan Lensa Bima mengatakan, ada tiga destinasi Wisata di Kelurahan ini yakni Situs Klasik Dorobata, Bukit Sultan dan Wisata alam Doro Wadu Na,e.

“Ada dua tempat yang menyediakan tempat santai Dorobata dan Bukit Sultan. Sementara di Bukit Sultan dari pagi hingga 11 malam masih rame pengunjung,” kata Samsudin, Rabu (17/2/2021) sekira pukul 22.00 Wita dilokasi.

1172021233733
Para Pedagang Yang Jual Kebutuhan Pengunjung di Situs Klasik. Foto – Bang Chan.

Kata dia, menarik minat masyarakat untuk mengenal sejarah dirinya menyulap ke tiga situs ini menjadi wisata santai atau nongkrong bareng. Ditempat ini juga oleh pihak pengelola menyediakan kameramen buat Selfi.

“Diwaktu dekat ini kami akan menggelar pergelaran seni Budaya Dompu bertempat di situs Dorobata. Juga, pentas musik akustik yang di sponsori DWN management Rian Kananu,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung Efi Supriati Warga Kelurahan Simpasai kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Apreasiasi pada pemuda dan pemerintah Kelurahan dengan adanya objek wisata santai di situs Dorobata akan menambah wawasan tentang sejarah.

“Mengungkap sejarah adalah dengan mendatanginya. Kami menyakini setiap pengunjung akan bertanya ini tempat apa tentu tempat sejarah,” pungkasnya.

Semetara Lurah Kandai Satu, Dedy Arsyik S.Sos mengajak masyarakat terutama warga Kandai Satu untuk selalu menjaga Kamtibmas. Ketika daerah aman pasti rejeki berlimpah.

“Sebagai Lurah di Kandai ini saya apresiasi kepada tokoh pemuda, Pokdarwis DWN, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas yang ikut menjaga Destinasi Wisata di Kandai Satu,” ajaknya. (Bang Chan).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *