8252019232539
Salah satu mantan Ketua RT Dusun buncu Utara Desa Matua Kecematan Woja Kabupaten Dompu, M. Hasan. Foto: Fen.

Warga Dusun Buncu Utara Tagih Janji Bantuan Bor Air Bersih

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM– Sudah memasuki tiga bulan, Kepala Keluarga warga Desa Matua Kecematan Woja, mengalami kekeringga air bersih, persoalan ini seharusnya jadi perhatian serius oleh pihak pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu NTB.

Kekeringan air bersih yang dialami oleh warga matua Dusun Buncu Utara kampung baru tersebut, di picu karena kehilangan meteran listrik air Bor yang diperbantukan kepada Warga setempat, yang merupakan bantuan dari DPRD Dompu melalui Dana Resesnya, namun hingga kini, meteran air bor Yang Tiga Bulan lalu hilang tersebut belum juga di gantikan dan diaktifkan kembali sampai sekarang.

Salah satu mantan Ketua RT Dusun Buncu Utara Desa Matua Kecematan Woja Kabupaten Dompu, M Hasan yang di temui oleh Media ini, mengatakan bahwa pihaknya merasa sanggat sulit dan sangat memprihatinkan dengan kondisi kekeringan air bersih yang dialami warga setempat.”Kasihan warga ini, kami kesulitan air bersih sudah tiga bulan berjalan.”ujarnya, Rabu malam (25/09/2019) Sekitar Pukul 20.59 Wita.

Lanjutnya, sebelumnya, ia bersama beberapa warga sudah mendatangi mantan Kades untuk menyampaikan apa yang mereka alami.”Sudah kami datangi pihak mantan Kades, namun saat itu menjajikan akan upayakan secepatnya untuk melakukan pemboran Air bersih,” terangnya.

Namun, hingga saat ini janjinya untuk memberikan Air bor kepada warga sekitar, seperti yang di janjikanya belum juga dilakukan,” Janjinya itu, pasca dirinya mengundurkan diri Kades untuk mengikuti pilakades kembali, Pemilihan yang sebenter lagi akan di lakukan pemilihan.” terangnya.

Untuk itu, ia berharap kepada pihak pejabat sementara (PLT) Desa Matua dan pihak pemerintah Daerah agar benar benar serius memperhatikan nasip yang dialami oleh waerganya sekarang,” Kami minta kepada pemerintah Desa agar bisa secepatnya memenuhi serta menindalajuti janji mantan kades agar bisa secepatnya,” harapnya

Sementara itu. Hingga berita ini di muat. pihak pejabat Pemerintah Desa Matua (Pj Kepala Desa) belum dapat ditemui oleh media untuk dimintai keteranggan serta tanggapanya. (Lb – fen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *