8252019195126
Anggota DPRD Kabupaten Bima Yang Dilantik. Foto: Ist.

Wakil Rakyat Kabupaten Bima Dikukuhkan

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.– 45 legislatif terpilih hari ini resmi dikukuhkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima. Rabu (25/09/19).

Pengambilan sumpah jabatan wakil rakyat tersebut dihelat dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bima yang berlangsung di rumah rakyat DPRD jalan Gatot Soebroto Kota Bima.

Prosesi pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019 – 2024 dalam rapat paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bima periode 2014-2019, Murni Suciyati.

Hadir pada pengukuhan wakil rakyat yakni Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimnda) Kabupaten Bima, Kepala OPD lingkup Pemkab Bima serta ketua Parpol, BUMN dan BUMD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tamu penting yang hadir memenuhi undangan pengukuhan anggota DPRD Kabupaten Bima, Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, mantan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, anggota DPRD Provinsi NTB Dapil IV serta sejumlah tamu penting lainnya.

Prosesi pengukuhan diawali penayangan kilas balik perjalanan DPRD Kabupaten Bima periode sebelumnya.

Selanjutnya pembukaan paripurna istimewa dimulai dengan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati. Kemudian dilanjutkan pembacaan surat keputusan Gubernur NTB terkait pengangkatan Anggota DPRD sekaligus pengucapan sumpah janji dan pengukuhan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bima.

Anggota dewan yang telah dikukuhkan yakni dari Partai Golkar’ DPRD antara lain, H.Muhammad H. Ibrahim, SE, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Azhar, SE, Ramdin,Ibnu Hajar, SE, H. Anwar H Zainudin, S.Pd, Ir. Suryadin HAR, Musmulyadin, SH dan Hj.Suhartini.

Selanjutnya dari Nadem, Mustakim,  Ir. Ahmad, Syahbudin, Edy Muhlis, S.Sos. Sedangkan dari PKS, 1smai, S.Ag,  Ilhham Yusuf,. Ahyar S.Adm dan Syaifullah. Kemudian dari Partai Demokrat, Muhammad Isnaini, Dedy MT,  Zulkarnain, S.Adm,  dan Nukrah, S.Sos.

Anggota DPRD lain yang dikukuhkan yakni utusan dari Partai Hanura, Drs. Ismail, .Mak’ruf, S.Adm dan H. Abdurrahman, S.Sos. sementara dari PKB yakni, Mahdalena dan Muhtar, SE. Dari PDI Perjuangan, Firdaus SH dan  Muliawan Afriadin, S.Sos.

Dari PBB yakni Ahmad. Sementara dari PAN yakni Sirajudin,  Kurniawan, Rafidin, S.Sos, H. Adlan, S.Pd, S. Muhammad Amnimurlah, SE dan Muhammad Natsir, S.Sos. sementara dari partai Gerindra yakni, Partai Gerindra yakni, Ruslan S.Pd, Supardi, Boymin, SE, Sulaiman MT, SH, Yasin, S.Pd,I. Sementara utusan dari PPP yakni, PPP Hj. Nurhayati, SE, M.Si, Muhammad Erwin, S.IP, M.IP, H. Mustakim, Maaruf Yasin, S.Adm, Ardiwin, SH. [Lb – Man].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *