3102019174521

Wakil Bupati Bima Resmikan Jalur Pendakian Zero Waste

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Wakil bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer meresmikan jalur pendakian Kawinda To’i Kecamatan Tambora sebagai jalur pendakian Zero Waste Gunung Tambora, Rabu (10/04/19). Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tambora, Kepala Dinas Pariwisata dan Para Pendaki.

Wakil Bupati Bima mengatakan bahwa jalur pendakian ke gunung Tambora melalui Kawinda To’i dirasakan lebih singkat, dimana para pendaki juga akan disuguhkan panorama yang indah dan akn melewati Kawasan Konservasi Taman Nasional gunung Tambora.

“Kalau lewat jalur ini, para pendaki nantinya akan melihat juga panorama alam dan suasana destinasi wisata air terjun Bidadari, dan akan merasakan keindahan dan panorama alam yang menyajubkan.”ujar Dahlan.

Selain itu Wakil Bupati menghimbau kepada para pendaki dilarang membuang sampah sembarangan sehingga ekosistem alam dapat dijaga kelestarianya.

” Saya selaku kepala daerah berharap agar kita sama sama menjaga keindahan alam yang dimiliki daerah kita, dengan diresmikanya jalur pendakian ini jarak menuju puncak gunung tambora akan cepat sampai kepuncak tambora . Ungkapnya. (Lb. Dh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *