4132019223736
Kapolres Bima Bersama Kapolsek Bolo Yang Purna Bhakti Tugas. Foto: Ist.

Upacara Pelepasan Dua Anggota Purna Bhakti, Polres Bima Teteskan Air Mata

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Sebelum melepas kedua anggota personil Polres Bima yakni AKP Muhtar H.I S.Sos dan AIPDA Ahmad Jamil yang memasuki masa Purna Bhakti atau pensiun.

Pada acara tersebut Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K meneteskan air mata mengingat kedua personil merupakan personil yang mempunyai loyalitas, dedikasi dan semangat yang tinggi selama menjabat, Senin (13/05/19) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kapolres Bima melalui Kasubbah Humas IPTU Hanafi menyampaikan, dari mata penilaian kapolres, kedua anggota yang memasuki masa purna bhakti tersebut merupakan personil yang terbaik, lebih-lebih terhadap mantan Kapolsek Bolo.

“Pada awal menjabat sebagai Kapolsek Bolo, Kapolres sangat meragukan kepemimpinannya mengingat Kapolsek Bolo berlatar belakang dari Koorps Brimob, namun keraguan itu salah dan sangat keliru,” kata Kasubbag Humas.

Dikatannya, AKP Muhtar mampu melaksanakan tugasnya sebagai Kapolsek Bolo dengan baik dan mampu mengendalikan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tugasnya yang sampai dengan hari ini dalam keadaan aman kondusif.

“Kapolres Bima sambil mengusap air matanya menyampaikan permohonan maaf atas dugaan yang keliru itu,” tuturnya.

Pukul 10:00 Wita acar dilanjutkan dengan pelepasan yang dilakukan dibawah Pimpinan kapolsek, sebelum melakukan pelepas dengan tradisi di lingkungan Polri kedua Personil tersebut memberikan Kesan dan pesan selama mengabdi di lingkungan Polres Bima dan dilanjutkan dengan sepak terjang yang di sampaikan oleh masing-masing perwakilan anggota sebagai rekan Kerja sebelum purna Bhakti.

“Para Perwira dan seluruh personel Polres Bima sejumlah 300 orang dengan cara berbaris memberikan Penghormatan terakhir kepada anggota yang akan memasuki masa purna bhakti dan anggota Bhayangkari dengan rasa haru dan sedih mengantarnya sampai di pintu keluar Mapolres Bima,” tutupnya (Lb:Man).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *