41201901711

Tingkatkan Mutu Pendidikan, KUPTD Woja Rutin Kunjungi Sekolah

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM.- Kepala UPTD Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Drs, Anwar tengah menyusun langkah untuk melakukan pengontrolan atau pemantauan terhadap semua dewan guru dan Kepala Sekolah yang ada di wilayah setempat.

Selain itu, ia juga secara rutin akan melakukan pembinaan secara bergilir di sejumlah sekolah yang ada, untuk mendorong peningkatan proses kegiatan belajar mengajar (KBM).
“Dengan begitu kita bisa menghasilkan pendidikan yang lebih baik,” ujarnya, Selasa (30/04/19).
Kata dia, sesuai instruksi Bupati dan surat edaran Kepala Dinas Dikpora, peserta didik kelas satu dan dua harus bisa membaca. Untuk itu pemantauan dan pembinaan akan masif dilakukan.
Selain itu, Anwar menegaskan, jika ada guru maupun Kepala Sekolah yang melakukan pelanggaran, ia tidak akan segan-segan memberikan sanksi sesuai aturan dan prosedur yang yang berlaku. Hal itu telah juga disosialisasikan pada setiap kesempatan saat berkunjung di sekolah-sekolah.
“Ini perlu diterapkan untuk menjaga kedisiplinan,” tegasnya.
Kemudian jika ditemukan Guru Tidak Tetap (GTT) yang malas mengajar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Dikpora agar tidak memberikan perpanjangan SK. Demikian juga PNS yang sudah sertifikasi, akan ditahan sertifikasinya.
“Sesuai aturan, jika malas berturut-turut maka akan ditindak dengan cara seperti itu,” ungkapnya. (Lb: Arief/Advetorial).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *