852019123217
Muhammad Daud. Foto: Ist.

Tingkat Kepercayaan Petahana di Bolo dan Madapangga Menurun

Kabupaten Bima. LENSABIMA.COM.- Tingkat kepercayaan masyarakat Kabupaten Bima khususnya di wilayah Kecamatan Bolo dan Mapangga terhadap kepemimpinan petahana, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE terus tergerus dari tahun ke tahun.” Demikian yang disampaikan oleh Pemerhati Sosial Kabupaten Bima khususnya di wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga, M. Daud Akbar ST, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya tingkat kepercayaan masyarakat sudah menurun, tidak sama seperti tahun 2015 lalu.“ Ada beberapa fenomena yang membuat tingkat kepercayan masyarakat terhadap petahana menurun dari tahun ke tahun,” katanya.

Diakuinya selain tidak bisa menyelesaikan persoalan garam di wilayah desa Sanolo dan Sondosia. Petahana juga tidak bisa menuntaskan masalah social lainhya. Seperti meningkatnya kasus kriminal konvesional.“ Belum lagi krisis air bersih di wilayah Sanolo dan Sondosia yang hingga kini belum diatasi,” katanya.

Khusus kasus kriminal konvesional seperti Curat, Curas, Jambret, peredaran tramadol dan sabu-sabu terus mengalami peningkatan. Sejumlah kasus terjadi karena kurangnya perhatian pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja.“ Saya pikir ini perlu direview kembali dengan membandingkan masa kepemimpinan Bupati sebelumnya,” katanya.

Dari beberapa persoalan tersebut, memunculkan dukungan arus bawah terutama dari kalangan petani, pengusaha dan milenial untuk mengganti Bupati Bima dalam Pilkada 2020 mendatang.“ Saat ini berbagai kalangan di Bolo dan Madapangga terus mengkampanyekan ganti Bupati. Dan ini masiv dilakukan,” katanya.

Menurut Daud, kalangan masyarakat Bolo dan Madapangga membutuhkan pemimpin yang solutif, bukan sedekar menyampaikan wacana. Untuk menjawab berbagai problem social yang ada. (Lb – Dh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *