20200813_185816
Salah Satu Terduga Pelaku. Foto - Ist.

Tim Puma Berhasil Ungkap Pemanah Misterius di Dompu

KABUPATEN BIMA – Tim PUMA Polres Dompu berhasil menangkap dua orang pemuda MF (17) tahun asal Kelurahan Bada dan MCH (16) tahun asal kelurahan Potu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Kamis (13/08/20) sekitar pukul 14.00 Wita. Baca Juga Disini: Dipanah OTK, Seorang Remaja di Dompu Dilarikan Ke RSUD

Kapolres Dompu melalui Paur Humas Polres Dompu.Aiptu Hujaifah mejelaskan, bahwa berdasarkan Laporan korban Ikdar Syaputra (14) tahun yang diterima pihak Kepolisian Resort Dompu tentang adanya pemanahan yang dialami oleh korban pada tanggal 12 Agustus 2020. Atas laporan tersebut Kasat reskrim polres dompu IPTU Ivan Roland Cristofel S.T.K memerintahkan tim PUMA untuk segera melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tim PUMA mengantongi dua nama terduga pelaku pemanah itu.

“Peristiwa ini terjadi di jembatan Simpasai pada Rabu malam (12/8) sekitar pukul 22.30 Wita.” Ungkapnya.

20200813_185755
Terduga Pelaku Pemanah Misterius. Foto – Ist.

Kata Hujaifah, Kedua terduga pelaku itu ditangkap oleh Tim PUMA Polres Dompu di waktu dan tempat yang berbeda.”MF ditangkap di rumahnya di Kelurahan Bada, sedangkan MCH ditangkap di So Jero Desa Kareke Kecamatan Dompu,” ungkapnya.

Dijelaskanya, Tim PUMA sempat menggrebek rumah MF di Kelurahan Bada sekitar pukul 04.00 wita dini hari tadi, tetapi MF berhasil meloloskan diri melalui pintu belakang. Tidak berhenti di situ Tim PUMA kemudian terus memantau rumah MF dengan undercover dan tim PUMApun berhasil membekuknya saat ia pulang ke rumah pada pukul 13.30 Wita.

“Dari informasi MF, polisi mengembangkan kasus ini dan mencari satu terduga lainnya yang terlibat yaitu MCH Setelah mendapat informasi A1 tentang keberadaan MCH, Tim PUMA bergerak dan menangkapnya di So Tolo Jero Desa Kareke Kecamatan Dompu.” Katanya.

Dibeberkanya, melihat adanya kedatangan tim PUMA MCH curiga dan berusaha melarikan diri dan anggota Tim PUMA sempat terjadi kejar-kejaran dengan MCH namun Tim PUMA berhasil membekuknya.”Kini kedua terduga diamankan di Mapolres Dompu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.l dan dijerat dengan Pasal 351 (1) KUHP dan peristiwa ini sangat meresahkan warga, keluarga korban meminta keduanya dihukum sesuai aturan agar tidak ada lagi aksi serupa.” Tutupnya. (FHEN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *