0302020214816
I L U S T R A S I. Foto - Google.

Tim Opsnal Satbrimobda NTB Ungkap Kasus 3C

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Tim Opsnal Satbrimobda NTB di berhasil mengungkap kasus Curat, Curanmor dan Curas (3C) di wilayah hukum Polres Bima Kota, Rabu (29/01/20) sekitar pukul 12:20 Wita di Dusun Duwe, Desa Parangina, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB.

Tim Opsnal SatBrimobda NTB, Bripka Ardibaron Bayuseno menyampaikan, penangkapan tersebut berawal dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Sat Brimobda NTB terkait adanya sindikat Curat yang beroperasi di wilayah Hukum Polres Bima Kota dan tim berhasil mendapatkan titik terang.

Dari hasil tersebut Bripka Ardibaron Bayuseno melaporkan kepada Akp. I. Gb. Eka Prasetya SH selaku Kasi Intel Satbrimobda NTB dan langsung memeritahkan Kepada Tim Opsnal untuk segera memastikan keberadaan komplotan tersebut dan dilakukan upaya penangkapan terhadap komplotan tersebut dan mengamankan sejumlah barang buktinya.

“Tim Opsnal Satbrimobda NTB tiba di wilayah Kecamatan Sape dan langsung berupaya memastikan tempat persebunyian komplotan itu berada di TKP,” ujarnya.

Lanjutnya, sekitar pukul 12:20 Wita Tim Opsnal Satbrimobda NTB berhasil menemukan persebunyian komplotan tersebut sehingga langsung melakukan upaya penangkapan dan berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti yang diduga hasil Pencurian.

“Hasil penangkapan Tim Opsnal Brimob berhasil mengamankam 2 orang tersangka dan 1 unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna Putih yang diduga hasil pencurian,” bebernya

Dibeberkannya, dari hasil pendalaman, hasil interogasi terhadap ke 2 orang tersangka, tim berhasil mengantongi sebuah nama spesialis pengetok Nomor Mesin dan Nomor rangka agar tidak terlacak dengan cara bermodalkan STNK Motor yang lain.

“Tim Opsnal Brimob melakukan pengembangan terhadap pelaku spesialis pengubah Nomor Rangka dan Nomor Mesin sepeda Motor Hasil Curian, dari hasil pengembangan, Tim berhasil mengamankan terduga pelaku dan Sejumlah barang bukti alat pengubah Nomor Rangka dan Mesin,” jelas dia.

Lanjutkya, sekitar pukul 14:20 Wita Tim Opsnal Brimob kembali melakukan pengembangan terhadap barang bukti lain nya, yakni 1 unit Sepeda Motor Honda Vario CBS Warna Merah Hitam yang telah di jual sekitar 1 bulan yang lalu di Desa Sangiang, Kecamatan Sape dan langsung diserahkan ke Polres Kota.

“Pukul 17:30 Wita Tim menyerahkan terduga pelaku dan sejumlah Barang Bukti di atas ke Satreskrim polres Bima Kota untuk di proses lebih lanjut,” jelas dia. (Lb – Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *