IMG_20210403_180234
Kondisi Crang Air Warga. Foto - Bang Chan.

Tiga Minggu Tidak Aliri Air, PDAM Dompu Dikecam Warga

KABUPATEN DOMPU – Salah seorang tokoh masyarakat Kandai Satu mengecam pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Dompu tidak mengaliri air lebih kurang tiga minggu.

Di lingkungan Kandai Satu hampir satu bulan ini air bersih yang dikelola oleh pemerintah daerah itu tidak mengalir kerumahnya warga. Akibatnya sungai dan Masjid jadi tempat mandi dan cuci masyarakat setempat.

“Untuk mandi, cuci serta buang air dengan sangat terpaksa ke sungai dan Masjid. Ledeng tidak keluar airnya,” kata Gepeng, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 13.00 Wita seusai pulang mandi di sungai Wono.

Kata dia, di bulan sebelumnya air pdam lancar walau satu hari hidup satu harinya lagi mati. Dan anehnya warga setempat tidak pernah nunggak membayar bulanan.

“Bulan lalu masih bisa kami nikmati air, sekarang mati total. Beruntungnya ada hujan, dengan air hujan kami bisa sekedar cuci dan mandi,” ungkapnya.

Gepeng berharap pemerintah segera mengaliri kembali air pdam terutama di Kelurahan Kandai Satu ini mengingat cukup lama warga setempat tidak mendapatkan air bersih.

“Harapan kami air milik daerah itu tidak macet lagi agar masyarakat bisa menikmati lagi air bersih,” inginnya. (Bang Chan).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *