20210116_182806-e1610988688348
Terduga Pelaku Diapit Tim Puma Polres Bima. Foto - Ist

Terduga Pelaku Pencurian HP Asal Desa Roi Berhasil Diciduk Tim Puma

KABUPATEN BIMA – Seorang pemuda IM (23) tahun, warga Desa Roi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB, ditangkap Tim Puma Polres Bima.

Ia di tangkap, diduga telah melakukan pencurian HP, pada saat ditangkap, terduga pelaku hendak kabur, namun niatnya itu kandas saat Tim Puma menodongkan senjata api, akhirnya menyerahkan diri dan mendekam ‘dipenjara’

Penangkapan itu, saat terduga sedang duduk di Barugak desa setempat, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 1:30 Wita.” “Setelah ditodong dengan senjata, terduga pelau terhenti langkahnya ingin lolos dari sergapan polisi yang menggunakan pakian preman,”jelas Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim IPTU. Adhar.

Kata Adhar, terduga pelaku melakukan pencurian dengan cara memanjat WC rumah korban sekitar Desember 2020 lalu dengan cara membobol atap WC yang ada di rumah korban.”Terduga pelaku mengambil satu unit heandphone milik korban warna merah dan dia keluar melalui pintu rumah korban,”tutur Adhar,

Lanjutnya, sebelumnya korban melaporkan peristiwa ini di polres Bima, dengan adanya laporan korban, Tim menindaklanjut dengan melakukan penyelidikan terkait keberadaan terduga pelaku beserta Barang Bukti (BB).

“Aanggota berhasil mendapatkan informasi bahwa satu unit unit heandphone milik korban sudah dijual oleh pelaku di Kota Bima. Kemudian anggota Puma menelusuri informasi dan berhasil mengamankan satu unit HP milik korban yang merupakan Barang Bukti.” Ujarnya.

Dijelaskannya, setelah mengamankan BB itu, Tim menanyakan kepada Pembeli HP itu, dan ia mengaku bahwa menjual HP tersebut yakni IM warga Desa Roi, setelah mendapatkan keterangan, anggota Puma langsung melakukan penyelidikan keberadaan terduga pelaku.

“Tim berhasil menangkap terduga pelaku yang sedang duduk di Barugak pinggir jalan Desa Roi,” tuturnya.

Saat penangkapan itu, Kata Adhar, terduga pelaku hendak melarikan dir, namun, dengan sigap salah satu anggota, langsung loncat dari sepeda motor dan menodong Senpi kearah pelaku sehingga pelaku berhasil ditangkap.

“Saat ini terduga pelaku dan BB sudah diserahkan kepada piket Reskrim dan terduga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara,” bebernya. (La Sila).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *