722019213541
Terduga Pelaku Dibawah Pengamanan Anggota Polsek Woha. Foto: Ist.

Terduga Pelaku Pencurian 1 Unit Pompa Air Dibekuk Polsek Woha

Kabupaten Bima. LENSABIMA.COM.- Anggota Polsek Woha dibawah pimpinan IPTU Edy Prayitno bersama Team URC (Unit Reaksi Cepat) berhasil mengungkap dan menangkap “S” (15 tahun) dengan “A” (20 tahun) warga Desa Samili Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB.

Kedua orang tersebut merupakan terduga pelaku pencurian 1 unit Mesin Pompa Air milik Hidayat Warga Dusun Ndora Desa Sanili Kecamatan Setempat, Sabtu (13/07/19) di sawah milik korban Do Dore Watasan Desa Samili Kevamtan Woha.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, korban mengetahui kejadian berdasarkan laporan saksi yakni Darlan yang berada di sawah miliknya, saksi membeberkan bahwa mesin pompa air miliknya Korban dengan merek Kosin 4 PK telah hilang. “Kami mendapat indentitas terduga pelaku pada Rabu (31/07/19) sekitar pukul 16:00 Wita.” jelasnya.

Katanya, berdasarkan keterangan saksi tersebut korban mendatangi teruduga pelaku S, bersarkan keterangan S bahwa mesin air tersebut di jual oleh A pada salah satu warga yakni Haris,” Pada saat itu, korban dan saksi mendatangi Haris guna klarifikasi informasi keberadaan mesin milinya” katanya.

Lanjutnya, sekitar Kamis (01/08/19) sekitar pukul 17:30 Wita mesin air di kembalikan oleh Haris ke rumah saksi, atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan di polsek woha dengan membawa sertakan barang bukti (BB).

“Sebelumnya Haris meminta kembali uangnya pada korban sebesar Rp 300.000 dan menjajikan mesin akan di kembalikan,” tuturnya.

Menindak lanjuti laporan korban, sekitar pukul 22:00 Wita Kapolsek woha IPTU Edy Prayitno bersama tim URC melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku” A” di rumah orang tuanya.”Teduga pelaku itu ditangkap sedang berada di rumah orang tuanya” jelasnya.

Atas nama Kapolres Bima Hanafi menghimbau kepada masyarakat untuk informasikan keberadaan pelaku S ke pihak Polsek Woha dan terduga pelaku “S” kiranya dapat menyerahkan diri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” S belum berhasil kita amankan, dia melarikan diri” tutupnya. (Lb – Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *