20201216_073737-750x450

Terapkan Hidup Sehat dan Bersih, Kades Matua Gelar Bakti Sosial

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Peduli yang sangat besar akan kesehatan masyarakatnya, Kepala Desa Matua bersama jajaranya terus melakukan berbagai upaya demi mencegah wabah penyakit ditengah pandemik covid-19, sala satunya melakukan kegiatan juma’at bersih dengan cara membersihkan semua sampah yang ada disepanjang jalan Lintas Dompu -Sumbawa tepatnya di dusun Helo Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB juma’at (04/12/20).

Kades Matua Syam Firdaus yang dimtemui oleh media ini mengatakan, kegitan juma’at bersih itu dilakukan, mulai dari didepan kantor desa matua sampai pada perbatasan wilayah desa setempat, hal itu dilakukan oleh pihak kepala desa bersama babinsah babinkantimas dan jajaran aparatur desa setempat, demi menerapkan contoh hidup bersih dan sehat, agar masyarakat yang ada terhindar dari wabah penyakit.

“Kegiatan bakti sosial yang kami lakukan dimulai dari depan kantor desa matua kemudian dilanjutkan memungut sampah di sepanhang jalan di wilayah desa matua, hal itu kami lakukan demi menjaga kebersihan serta kesehatan baik diri pribadi maupun masyarakat agar terhindar dari wabah penyakit yang ada,” ujar kades.

Lanjutnya, hal positif yang dilakukan direspon oleh masyarakat setempat, dengan cara memungut sampah di sepanjang jalan kemudian dibuang dengan mengunakan mobil dinas lingkungan hidup (LH).

“Kami selaku pemerintah desa matua, turun langsung kelapangan dan mengesekusikan semua sampah yang numpuk di sepanjang jalan yang ada di desa matua, kemudian membuangnya ketempat pembuangan sampah, TPA sekitar dengan mengunakan mobil sampah milik dinas lingkungan hidup (LH) kabupaten dompu,” terangnya. (Fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *