11920202185

SMPN 2 Wera Studi Banding Lokal ke Dua Sekolah di Sape

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Tim Penjaminan Mutu Internal (TPMI) SMPN 2 Wera melakukan studi banding lokal ke dua sekolah di Kecamatan Sape, Rabu (19/2/2020). Tujuannya dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan di sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 2 Wera, Andi Irawan, S.Pd M.Pd mengatakan studi banding tersebut sebagai bentuk pembenahan dan mencari yang lebih baik dalam meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan di sekolah.” Dalam studi banding ini, TPMI dibagi dalam 2 tim untuk melihat dan memantau hal baik yang ada di 2 Sekolah di wilayah Kecamatan Sape,” katanya.

Tim 1 ke SMPN 1 Sape lanjutnya dalam rangka mempelajari penggunaan Google Form agar kedepannya kegiatan PTS/PAS/USBN, siswa tidak lagi mengisi lewat kertas tetapi menggunakan HP Abdroid/Gadget/TAB.” Hal ini kita lakukan untuk mensukseskan program PAPERLES atau meminimalisir penggunaan kertas,” ujarnya.

Kemudian Tim 2, lanjutnya bertandang ke SMPN 3 Sape. Di sekolah itu memantau langsung pengelolaan perpustakaan sekolah terbaik Kabupaten Bima. Pemanfaatan halaman sebagai pojok baca dan hal hal positif lain yang.” Di SMPN 3 Sape kita melakukan observasi, wawancara dan diskusi yang akrab dengan Kepala Perpustakaan dan Urusan Kurikulum dan Sarpras,” katanya.

Andi Irawan menyampaikam terima kasih yang tulus kepada pihak SMPN 1 Sape, terutama Kepsek, H. Masykur, Kepsek SMPN 3 Sape, Syamsudin dan Kepala Perpustakaan SMPN 3 Sape, Suaeb.” Saya berharap silahturahmi ini terus berlanjut dalam memajukan mutu dan pelayanan pendidikan,” tutupnya. (Lb – Uk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *