662019114612
Siswa SMAN 1 Madapangga Yang Lolos Ikuti Festival Literasi. Foto: Ist.

Siswa SMAN 1 Madapangga Lolos FLS Wakili NTB di Tingkat Nasional

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Siswa SMAN 1 Madapangga Kecamatan Madapangga Kabupaten, Dirga Jatusman berhasil lolos mengikuti Festival Literasi Siswa (FLS) tingkat nasional mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pembina Kesenian SMAN 1 Madapangga Akhi Dirman mengatakan, siswa SMAN 1 Madapangga tersebut yang berhasil lolos ke FLS tingkat nasional di bidang lomba desain meme.”Dari sejumlah siswa yang dilatih, hanya dia saja yang lolos ke nasional,” ungkapnya.

Katanya, direncanakan siswa tersebut akan berangkat mengikuti lomba pada tanggal 24-29 Juli 2019 di Bogor.” Yang menyelenggarakan lomba ini yaitu Kementrian Pendidikan RI,” ujarnya.

Dijelaskanya, selama ini siswa tersebut memang sering mewakili Daerah Kabupaten Bima ke Provinsi, namun baru kali ini ia lolos ke nasional.” Ini kali pertamanya dia lolos ke tingkat nasional,” bebernya.

Kata Dirma, selain Dirga, 13 orang siswa sekolah setempat juga lolos mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi.” FLS2N ini juga akan diadakan dalam waktu dekat,” tuturnya.

Dibeberkanya, 13 orang tersebut yakni Muh.Ferdian Yusuf, Muh. Haiyuddin, Melaty Sofiaturrahman, Muhammad Arif, Riska Amelia, Aldhania Uswatu Hasanah, Aflia Lam Lam, Dirga Jayusman, Asri Kurnia, Tifani Nurayakila, Ajriansyah, Astri Pujianti, Hilmi Huwaidi, Muhammad Ardiansyah.”Setiap tahunnya memang siswa kami sering lolos ke provinsi,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh pihak untuk ikut mendukung dan mendoakan putra putri terbaik tersebut agar menjadi juara, baik di tingkat nasional maupun tingkat provinsi.”Kami harap Dukungan dari semua pihak, itu sangat penting,” katanya. [Lb. Dhaus]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *