511201994136
Dua Terduga Pelaku. Foto: Ist

Selamat Dari Amukan Warga, Dua Terduga Curanmor Diamankan Di Polres Bima Kota

Kota Bima, LENSABIMA.COM.- Gabungan personil Polres Bima Kota dan Polsek Rasanae Barat melakukan evakuasi terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian motor (Curanmor) yakni FR (15 tahun) warga Desa Diha Kecamatan Belo dan NN warga Desa Ncera Kecamatan setempat.

Polisi meringkus terduga curanmor di RT. 01 RW. 01 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Senin (10/06/19) sekitar pukul 18:10 Wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Erwim Ardiansyah, S.IK,.SH melalui kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, terduga pelaku curanmor tersebut hendak melakukan aksinya salah satu Sepeda Motor (SPM) Honda Vario milik Faridah Sri Hani (36 tahun) warga Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima yang berprofesi sebagai Pegawai Nergri Sipil (PNS). Kemudian aksi pelaku diketahui oleh korban, sehingg korban berteriak.

Aksi pekaku itu ketahui oleh pemilik motor, sehingga korban teriakin maling motor sehingga tetangga dan warga sekitar keluar dan mengetahuinya.”jelasnya.

Dijelaskanya, para pelaku berusaha melarikan diri ke arah Selatan namun tidak berhasil, untuk menghindari amukan warga yang merasa panas dengan aksi tersebut, para pelaku diamankan di salah satu rumah warga yakni H. Ishaka warga Kelurahan Penatoi dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Hera Sandi.

“Sekitar pukul 17:10 Wita gabungan Personil Polres Bima Kota dan Gabungan Personil Polsek Rasanae Barat tiba di lokasi dan mencoba menghimbau warga agar membubarkan diri namun masyarakat tetap bertahan,” tuturnya.

Diberkannya, karena masyarakat belum puas untuk melampiaskan kekesalan terhadap para Pelaku, sehingga sepeda motor milik para terduga pelaku di rusak warga dan di bawa ke Cabang Tiga Sebelah Barat Jembatan Kelurahan Penatoi Kecamaan Mpunda Kota.

“Sepeda motor para pelaku itu dibabak oleh warga dan dua Pelaku berhasil di lakukan evakuasi dan dibawa ke Mako Polres Bima Kota,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, personil Polres Bima Kota yang masih berada di TKP menghimbau agar warga membubarkan diri dan berusaha memadamkan api hasil dari pembakaran motor tersebut.

“Sekitar pukul 18:35 Wita api berhasil di padamkan dan warga membubarkan diri, untuk SPM milik terduga pelaku telah di amankan di Mapolres Bima Kota,” terangnya. (Lb:Man).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *