11122019205650
Foto: Amrin

Sejumlah Pohon Di Jalan Lintas Tente Parado Tumbang

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Sejumlah 5 titik pohon di Jalan Lintas Tente Parado tepat di sepanjang Jalan Tolo Tenga perbatasan wilayah Desa Naru dengan Desa Tenga Kecamatan Woha Kabupaten Bima tumbang, Kamis (12/12/19).

Tim Satgas Kecamatan Woha, Amrin, menjelaskan, peristiwa itu terjdi akibat curah hujan yang menyebar diseluruh wilayah Kecamatan setempat denga intensitas tinggi disertai angin kencang sekitar pukul 13.00 wita.
“Setelah beberapa saat hujan reda, tiba-tiba angin kencang datang dan menumbang sejumlah pohon di sepanjang jalan ini,” jelasnya.

Ia melanjutkan, akibat peristawa itu, sejumlah kabel listrik di rumah warga sekitar teputus dan pengguna jalan tersebut tidak bisa melintas dikarenak pohon tumbang memotong badan jalan. Masyarakat di kedua Desa melihat kemacatan panjang di Jalur tersebut kemudian berinisiatif gotong royong untuk memotong ranting pohon dengan menggunakan parang Dan kapak yang dibawa masing-masing.
“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja kemacetan disepanjang jalan sangat lama,” lanjutnya.

Pejabat Kepala Desa Tenga, Trisna Andriani, SE, yang hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyampaikan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Ia menerangkan pemerintah belum memperhatikan peristiwa itu. Agar pengguna jalan tesebut kembali melakukan lintas jalan, masyarakat Desa Tenga melakukan pemotongan kayu dengan cara manual.
“Masyarakat gotong royong menggunakan parak dan kapak yang dibawa dari ruma masing,” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, jalur lalulintas lancar, Namun masih ada 2 batang pohon tumbang yang masih berada di separuh jalan. (Lb – Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *