7102019185516
Keempat Terduga Pelaku. Foto: Ist.

Sedang Asik Pesta Shabu, Empat Pemuda Diringkus Ke Polres Bima

Kabupaten Bima. LENSABIMA.COM.- Anggota Polsek Bolo bersama Unit Opsnal Sat ResNarkoba Polres Bima berhasil menangkap empat orang terduga pelaku peredaran Narkoba jenis Shabu di Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Jumat (09/08/19) sekitar Pukul 21: 30 Wita.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S. IK melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengatakan bahwa terduga pelaku yang berhasil diamankan yakni S (23 tahun) warga Desa Risa Kecamatan Woha, MZ (19 tahun) warga Desa Pandai Kecamatan Woha, FF (26 tahun) waerga Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, H (14 Tahun) warga Desa Pandai Kecaman Woha.” Keempat orang itu ditemukan sedang melakukan kosumsi Sabu-sabu.”jelasnya.

Kata Hanafi, dari hasil penggeledahan tersebut barang bukti yang telah diamanakan yakni uang tunai milik S Rp 4.900.000, Uang tunai milik FF Rp 500.000, 3 (tiga) poket sabu, 1 (satu bong), 1 (satu) unit sepeda motor vario warnah merah, 3 ( tiga buah HP ), HP xiomi, milik FF, HP Nokia, milik S, Hp LG, milik H.”BB yang diamankan yakni berupa Hp milik terduga pekaku beserta uang tunai dan poket shabu shabu.”bebernya.

Sebelumnya, Kata Hanafi, sekitar Pukul 21.30 wita anggota Polsek bolo SPKT II. yang di pimpin oleh BRIPKA Suhendra melakukan upaya penangkapan terhadap PR warga Desa Dadibou Kecamatan Woha yang merupakan DPO Polsek Woha yang terlibat dalam kasus Curanmor.

“Awalnya Polsek Woha meminta bantuan para Polsek Woha untuk menangkap terduga pelaku curanmor, menurut informasi sering nginap di kediaman ZKN di Desa leu Kecamatan Bolo, namun pada saat upaya penangkapan PR tidak ada di TKP.”jelasnya.

Lanjut Hanafi, pada saat penggerebekan tersebut DPO tersebut tidak ada di tempat yang ditemukan 4 orang pemuda sedang melakukan kosumsi Sabu-sabu sehingga dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa Narkoba jenis shabu yang didukung dengan bukti pendukung lainnya.” Pada saat dilakukan penangkapan terhadap ke 4 orang bahwa ZKN ( pemilik rumah) saat itu berada diluar rumahnya sehingga melarikan diri.” ujarnya

Sambung Hanafi, sekitar pukul 22. 00 wita ke 4 pemuda diamankan di Polsek Bolo, sehingga Kapolsek Bolo IPTU Juanda menghubungi unit opsnal Sat Resnarkoba adanya para terduga pelaku yang telah diamankan.”Para pelaku bersama Barang Bukti telah kami amankan dan diserahkan pada Unit Opsnal Sat ResNarkoba Res Bima untuk dilakukan proses hukum. (Lb – Dh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *