682019222451
Pj. Kepala Desa Kananga, Shherman. Foto: Dhaus.

Program DD dan ADD Pekerjaan Tahap Pertama Pemdes Kananga Telah Rampung

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.– Pemerintah Desa (Pemdes) Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB untuk pengerjaan dana desa tahap pertama telah rampung.

Pj. Kepala Desa Kananga Suherman mengatakan, semua program yang menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama sebanyak 20 porsen sudah rampung. Baik dalam bentuk program fisik maupun program pemberdayaan.

“Tahap pertama DD dan ADD kami sebanyak Rp. 283. 381. 343 sudah selesai dikerjakan,” ungkanya pada media ini yang ditemui di ruang kerjanya. Senin (08/07/19).

Kata Suherman, DD dan ADD sebanyak 20 porsen tersebut yang dikerjakan antara lain digunakan untuk pemasangan 24 unit listrik gratis yang diperuntukan 24 kepala keluarga, pengadaan motor dinas sekertaris desa setempat, pengadaan papan informasi desa, insentif imam, marbot, PKK, dan bantuan disabilitas.
“Sama seperti desa yang lain, kebanyakan anggaran tahap pertama banyak digunakan untuk gaji aparatur,” katanya.

Dijelaskanya, program tahap pertama mulai dikerjakan pada bulan Mei dan rampung dikerjakan pada bulan pada Juni kemarin.” Tidak lama kami kerjakan, karena banyak pemberdayaan dan gaji aparatur.” ungkapnya.

Saat ini, pemerintah desa setempat sedang melengkapi sejumlah berkas dan lainya, agar bisa mengajukan untuk pencairan dana desa tahap yang kedua.”kita sedang ajukan lagi untuk pencairan tahap kedua.” katanya. (Lb. Dhaus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *