20210118_100627-e1610988277353
Pemilik Sempi Rakitan. Foto - Ist.

Polsek Woha Tangkap Pemilik Sempi Rakitan Laras Panjang dan 3 Butir Amunisi Aktif

KABUPATEN BIMA – Personil Polsek Woha di pimpin KSPKT1 AIPDA M. Ikhwan dan Kanit Reskrim AIPDA Nanang Qosim SH, menangkap pelaku kepemilikan Senpi rakitan jenis laras panjang beserta 3 butir amunisi aktif, minggu, ( 17/1/21) sekitar jam 13.00 wita.

Pelaku pemelikikan senpi itu yakni AF (25) tahun merupakan penjaga kantor BPBD Kabupaten Bima, NTB, warga Dusun Satu Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten setempat.

“Ia ditangkap di lingkup kantor BPBD atas kepemilikan satu pucuk Senpi rakitan jenis laras panjang beserta imunisi 3 butir aktif.” Ungkap Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas mewakili Kapolres Bima.

Diketahui, Lanjut Hanafi, AF memiliki Senpi rakitan jenis laras panjang, Sekitar pukul 12.30 wita pada saat AIPDA M. Ikhwan sedang melaksanakan tugas jaga yang menerima Laporan dari warga bahwa telah melihat seorang laki-laki sedang membawa atau menenteng 1(satu) pucuk Senpi Rakitan laras panjang.”Informasi itu di laporkan oleh masyarakat ke Kapolsek woha.”ujar Kasubbag Humas

Dijelaskanya, setelah mendapat arahan dari Kapolsek kemudian Aipda M. Ikhwan dan Kanit Reskrim AIPDA Nanang Qosim SH yang memimpin personil untuk melakukan penangkapan, begitu tiba di TKP dan melihat pelaku melarikan diri masuk kedalam ruangan Kantor BPBD setempat sambil menenteng atau membawa satu pucuk Senpi Rakitan, anggota langsung mengejar dan dikepung oleh anggota Personil Polsek Woha.

“Pelaku ditangkap sedang lari keluar lewat pintu belakang kantor BPBD.” Jelasnya.

Sambung Hanafi, setelah ditangkap dan dilakukan Interogasi keberadaan Senpi rakitan, pelaku mengaku senpi rakitan itu disembunyikan di dalam kantor BPBD, setelah dilakukan penggeledahan dan berhasil ditemukan.

“BB itu disembuyikan dibagian ruangan Kesiapsiagaan Kantor BPBD dan kini AF BB telah diamankan di Polsek Woha untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku ” Tambah Kasubbag Humas. (AL).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *