8122019212312
DPO Yang Diringkus Oleh Anggota Polres Bima. Foto: Ist.

Polres Bima Berhasil Ringkus DPO Terduga Pelaku Begal

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM- Anggota Opsanal (Buru Sergap) Sat Reskrim Polres Bima berhasil melakukan penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang pelaku curat (Begal) di rumah pelaku di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima NTB, Kamis (12/9/2019) sekira pukul 06.00 Wita. 

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K, melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengatakan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan Laporan korban pada Polisi dengan Nomor: LP/125/ IV/2019/NTB/Res Bima tertanggal 9 April 2019 dengan TKP Wadunocu Desa Ngali Kecamatan Belo Kabuputen Bima.

“Korban merupakan Irwan (27 tahun) warga Desa Soki Kecamatan Belo dan Surat DPO terhadap terduga pelaku dengan Nomor: DPO/34/IV/2019/Sat Reskrim tertanggal 20 April 2019,” jelas Hanafi pada wartawan.

Kata Hanafi, pelaku yang ditangkap yakni berinisial AM alias L (22 tahun) warga Desa Ngali Kecamatan setempat. Sementara rekan pelaku TH (16 tahun) sudah menjalani hukuman yang disertai dengan barang bukti.”BB yang telah diamankan yakni satu unit sepeda motor yamaha Vixion warna putih milik korban.” ujarnya.

Diceritakanya, sekitar pukul 20.00 wita adanya informasi bahwa DPO tersebut terlihat sedang mondar-mandir di Desa Ngali, sehingga anggota langsung meluncur.

Namun pada saat tiba di Desa setempat pelaku tidak terlihat lagi, kemudian anggota melakukan penyanggongan di sekitar wilayah setempat, sekitar pukul 05.50 wita, anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku sudah tidur di rumahnya.

“Anggota melakukan pengepungan yang dimana pelaku sedang tidur dirumahnya. Melihat kondisi aman anggota langsung melakukan penangkapan, setelah itu oknum digiring untuk diamankan di Polres Bima untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.” bebernya.

Dijelaskanya, adapun kejadian TKP di Wadunocu Desa Ngali pelaku berjumlah dua orang mengejar dan memepet korban dan membacok korban dengan menggunakan parang, akibatnya korban mengalami luka pada tangan kanan dan terjatuh.” Korban dengan luka berusaha melarikan diri, namun pelaku mengenjar dan mengambil sepeda motor milik korban.” ujarnya.

Dibeberkanya, para pelaku, selain begal motor, juga sering melakukan perampasan HP milik pengendara sepeda motor atau yang di bonceng di jalan raya di wilayah antara Desa Renda, Desa Ngali dan sekitarnya. [Lb – Dhaus/Bang Can].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *