115202121374
Balon Kepala Desa Mumbu, Irwan, SH. I. Foto - Bang Chan.

Pilkades Serentak Juni 2021, Irwan Siap Tarung di Desa Mumbu

KABUPATEN DOMPU – Irwan, SH. I (44 tahun) satu diantara Bakal Calon Kepala Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB siap turun gelanggang memperebutkan orang nomor satu di Desa tersebut.

Pria yang dikenal ramah ini pada wartawan, siap tampil di Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Serentak di juni 2021 mendatang. “Saya siap lahir batin,” kata Irwan saat wawancarai, Senin (15/2/2021) sekira pukul 10.00 Wita dikediamannya.

Kata dia, sebagai putra asli Desa Mumbu, jika dipercayakan menjadi nakhoda di Desa tersebut maka ia akan terlebih dahulu ia rubah yaitu fungsi dan kegunaan BUMdes karena selama ini dinilai mati suri dan tidak ada manfaat buat masyarakat.

“Badan usaha milik desa bagai mayat hidup tak bertuan. Asas manfaatnya tidak dirasakan oleh warga setempat ada dugaan anggarannya dipatok siluman,” katanya.

Lanjut Irwan, sementara bagi pemilik lahan yang diluar kawasan ia akan mengupayakan memberikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) guna menjadi dasar kepemilikan lahan bagi petani.

“Dengan adanya SPT maka warga tidak ragu lagi adanya penyerobotan dari pihak lain. Banyak pemilik lahan di Desa Mumbu belum memiliki SPT,” ungkap Irwan.

Sementara pada sektor pertanian, jika ia terpilih nantinya maka Pemerintah Desa harus sinergitas dengan Dinas Pertanian guna melahirkan petani yang handal segala hal.

“Saya bermimpi Desa Mumbu akan menjadi Desa mandiri dikenal dengan daerah sayur mayur nya. Secara geografis Mumbu adalah daerah subur yang kaya hasil tani nya,” inginnya.

Tidak hanya itu, di tiap Dusun akan ada guru Ngaji. Bagi guru ngaji ini akan mendidik anak anak mulai dari di usia dini agar kelak warga Mumbu menjadi Desa dikenal penghafal Al’quran.

“Semua itu baru terwujud jika saya dipercayakan oleh warga. Ini hanya mimpi saya yang belum terpenuhi,” tuturnya. (Bang Chan).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *