20210106_180236-720x450
Pengerebekan Para Pengguna Narkoba di Sebuah Salon. Foto - Ist

Pesta Narkoba di Sebuah Salon, Dua Orang Pria Ditangkap Satresnarkoba

KABUPATEN DOMPU – Satuan Reserse Narkotika dan obat-obatan (Narkoba) Polres Dompu menangkap dua orang pria yang diduga memiliki, menguasai dan menyalahgunakan Narkotika golongan satu jenis shabu shabu.

Dua orang itu merupakan JB (32) tahun warga Kelurahan Kandai satu, Kecamatan Dompu dan AP (20) tahun warga Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB, Senin (04/01/21) sekira pukul 20.30 Wita.

Kedua pria itu ditangkap tengah asik berpesta Narkoba di dalam sebuah salon di pinggir jalan raya lintas Sumbawa, Lingkungan Kandai dua barat, kelurahan Kandai dua, Kecamatan Woja, Kabupaten setempat. Namun, pesta Narkoba itu tidak sesuai ekspektasi keduanya dan harus terhenti lantaran digrebek oleh anggota Satresnarkoba.

“Kami dapat informasi dari masyarakat, bahwa di salon itu kerap dipakai untuk berpesta Narkoba. Atas informasi itu Kasat Narkoba Iptu Tamrin S.Sos memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki dan menangkap terduga pelaku.” Ungkap Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.

Setelah mengantongi bukti petunjuk terkait kebenaran informasi itu, Kata Hujaifah, anggota Satresnarkoba segera menuju lokasi dan melakukan penggrebekan. Disaat digrebek, keduanya tak berkutik setelah dipergoki oleh anggota.

“Saat penggerebekan ditemukan sejumlah barang bukti narkotika yang diduga jenis shabu seberat 2, 93 Gram, alat hisap terbuat dari botol air mineral serta sejumlah barang bukti lain yang erat kaitannya dengan penyalahgunaan Narkotika.”jelasnya.

Selanjutnya, Lanjut Hujaifah, kedua terduga pelaku itu dan barang bukti digelandang ke Mapolres Dompu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Keduanya itu dijerat dengan pasal 114 (2) dan atau 112 (2) dan atau 127 (1) (a) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara.” Tutupnya. (FHEN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *