8302019224418
Pelaku Setelah Dibekuk, Foto: Ist.

Perlihatkan Kemaluan Lewat VC, Terduga Pelaku Dibekuk Polres Bima

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.– Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Bima berhasil membekuk SI warga Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang diduga sebagai pelaku pencurian Laptop merek Acer dan Handphone serta terlibat kasus pencabulan dengan melakukan Video Call (VC) memperlihatkan dan memainkan kemaluannya didepan kamera kepada korban, Senin (30/09/29) sekitar pukul 09:00 Wita.

Kasus tersebut dialami korban Vita (21 Tahun), Mahasiswa warga Desa Karampi, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Rabu (25/09/19) sekitar pukul 01: 00 wita bertempat di Kost depan Kampus STKIP Tamsis Bima Desa Padolo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagud S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menjelaskan, kejadian nya korban tidur dikamar kostnya, sementara Laptop merek Acer warna hitam dan Handphone merek Samsung warna putih tersimpan di tempat tidur,”Kejadianya korban sedang tidur dan terbangun melihat pelaku tidak dikenal memakai baju kaos warna biru sedang keluar lewat jendela kamar kosnya.”ujarnya.

Lanjutnya, dengan kejadian tersebut, korban tidak berani berteriak karena takut pelaku membawa senjata tajam dan melukai korban,” Dilihat oleh korban pelaku keluar dan korban periksa Laptop dan handphone yang disimpan disamping tempat tidur sudah tidak ada dan korban keluar bangunkan ayahnya yang tidur dikamar sebelah dan sempat berusaha mengejar pelaku,” katanya.

Dijelaskanya, pada kamis sekitar Pukul 21.00 Wita seseorang laki-laki yang tidak dikenal melakukan Video Call ke Nomor Telphone adik korban dengan menggunakan nomor telephone korban,” Terduga pelaku saat video call tidak memperlihatkan wajahnya melainkan memperlihatkan dan memainkan kemaluannya didepan kamera,” bebernya.

Katanya, pada saat itu seorang teman dari adik pelapor korban mengenali suara seseorang yang sedang melakukan video call.”Suara yang VC itu merupakan SI (teduga pelaku red) yang merupakan pelaku pencurian Laptop dan Handphone milik korban.” ungkapnya.

Kata Hanafi, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 4. 350. 000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Bima.” Korban mengalami kerugian jutaan rupiah.” jelasnya.

Sebelumnya, Kata Hanafi, anggota opsnal melakukan penangkapan terhadap SI terkait kasus pencabulan dan sekarang sedang menjalani penahanan, dari hasil penyelidikan yang melakukan pencurian barang milik Vita adalah SI yang di dukung dengan barang bukti yang disita dari hasil penggeledahan oleh anggota opsnal di kos-kosan tempat tinggal pelaku.”Yang disita itu, satu unit laptop warna hitam merek accer.”ujar Hanafi.

Sambungnya, berdasarkan dari hasil introgasi yang melakukan pencurian tersebut adalah SI, setelah melakukan aksi pencurian pelaku menyimpan barang tersebut dilemari, sedangkan satu unit hp samsung dia kasi ke istrinya. Pasa saat melakukan pencurian pelaku menggunakan baju warna biru dan membawa sebilah parang.

“Hasil keterangan itu, anggota opsnal langsung menindak lanjuti dengan menyita satu unit barang bukti berupa Hp samsung dan membawa istri pelaku untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pelaku saat ini ditahan dalam kasus pencabulan, sedangkan kasus Pencurian dengan pemberatan setelah selesai menjalani hukuman dalam kasus pencabulan, kasus tersebut selanjutnya akan di limpahkan lagi ke JPU dalam kasus Pencurian dengan pemberatan, sehingga SI akan menghadapi dua kasus yang berbeda.”SI ini juga merupakan residivis Pencurian motor,” jelasnya. (Lb – Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *