IMG_20190407_165841-1-750x450

Pergaulan Bebas Diduga Jadi Penyebab Meningkatnya Kekerasan Kalangan Remaja

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM.- Tingkat kenakalan remaja semakin meningkat dan kekerasan terjadi diduga kuat dari faktor Minuman Keras (Miras), Narkoba dan pergaulan bebas.

Menurut Ketua KNPI Kabupaten Dompu Sarifuddin S.Pi, narkoba adalah racun bagi generasi muda. Dampak buruk bagi penggunanya selain dapat merusak kesehatan, banyak menghabis biaya dan bisa pula membunuh pengguna barang ini.

“Pemuda harus diselamatkan, mereka ini adalah calon penerus bangsa. Bila, penerus bangsa ini rusak maka rusak pula lah negara kita,” kata Sarifuddin, saat diwawancarai Media Lensa Bima ditaman kota Dompu Minggu (05/04/2019) sekira pukul 10.00 Wita.

Tidak sedikit pemakai narkoba, miras dan pergaulan bebas berujung ke terali besi, untuk mengurangi semua ini butuh kerja sama semua unsur, baik pada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan pemerintah. Tiada kata terlambat untuk menyelamatkan mereka dari jurang kehancuran.

“Kaum pemuda harus bangkit, kita adalah generasi yang kuat. Pemuda adalah calon pewaris, bila pemuda banyak rusak jati dirinya dan cenderung pada tindakan negatif akan hancur bangsa ini,” tegasnya.

Menurutnya. Seiring perubahan jaman, pemuda jaman ini banyak lebih fokus pada orientasi politik dan pribadi. Bukan lagi berpihak pada skala luas. Pola pikir seperti ini yang harus dibenahi bersama.

“Kami dari KNPI berupaya akan merubah pola pikir seperti ini. Kelompok Pemuda adalah kelompok besar dan harus bangkit dari kepentingan pribadi. Sebagai ketua kami sedang berupaya konsolidasi dengan pemerintah dan ini sedang kami (upayakan,” ucapnya.

Banyak cara untuk mengurangi semua itu, misalnya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Festival Pesona Tambora. Tentu dalam hal kegiatan pemuda harus dilibatkan sebab ini menyangkut masalah daerah bukan masalah pribadi seseorang.

“Adanya tindakan negatif karena tiada perhatian dari para pemerintah, libatkan mereka agar tidak jenuh dalam menghadapi situasi seperti saat ini. Kelakuan buruk timbul karena tidak adanya kesibukan,” inginnya. (Lb. Bang Can).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *