20210111_223838-750x450
Pemuda Saneo Gelar Rapat. Foto - Sonk

Pemuda Saneo Tuding BWS Nusa Tenggara 1 Tutup Mata

KABUPATEN DOMPU – Sejumlah pemuda Saneo dan Mahasiswa menggelar rapat terbuka terkait Surat balasan dari BWS Nusa Tenggara 1, Senin (11/1/21) sekira pukul 11: 15:30 Wita di Rumah Ndese So La Aji Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Kata Irwan, Dari surat balasan BWS tidak ada harapan yang positif kelanjutan dibangun dua embung yaitu embung Kalogoa dan Madanduru namun kedua bangunan ini harapan terbesar warga setempat bisa dinikmati oleh warga akan tetapi kenyataannya jauh dari harapan.

“Faktanya dari hasil audiensi di kantor BWS untuk menyundang masyarakat dua desa, desa Saneo dan Desa Serakapi untuk berdialog kelanjutan menyenai embung tersebut tidak sama sekali dinikmati oleh kedua warga Desa. ke pemukiman Saneo maupun Serakapi,” kata salah satu perwakilan pemuda Saneo pada wartawan Mata Warta.

Persoalan ini yang diharapkan surat balasan dari BWS Nusa Tenggara 1 (BWS NK 1) dan PT. Nindya Karya (PT. NK) beberapa waktu lalu hasilnya nihil untuk kelanjutan kedua embung tersebut.

“Kami menuding BWS dan NK menutup mata atas penderitaan masyarakat dalam menghadapi kekeringan berkepanjangan,” tegasnya.

Maka dari itu, pihaknya kembali rapat terbuka untuk melakukan perlawanan ketidak tanggung jawabnya mega proyek Rababaka kompleks terhadap kesejahteraan masyarakat Dua Desa

“Kami telah sepakat melakukan aksi besar besaran mengingat air adalah kebutuhan khalayak orang banyak oleh karena itu Feder akan kami segel, apabila dalam aksi kami tidak ada kelanjutannya anggaran untuk kedua embung tersebut,” ancamnya.

Adapun hasil rapat terbuka yaitu meminta dengan tegas kepada BWS agar memanfaatkan dua Embung mada Nduru dan Kalogoa. Melihat dari surat balasan itu Bws NT1 bahwa itu poksi daerah, lahir dari surat balasan tersebut kami bertekad melakukan aksi besar-besaran kemungkinan kami akan mesegel aliran air di feeder ungkapnya

“Kami kecewa atas php yang di lakukan oleh bws nusa Tenggara 1, yang tidak tetapati janjinya saat berdialog kemarin di kantornya,”tutupnya. (Sonk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *