428202023125
Kepala Desa Rada Didampingi Bhabinkabtibmas Serahkan Bantuan BLT Kepada Masyarakat. Foto - Ist

Pemerintah Desa Rada Salurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 141 Keluarga

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Pemerintah Desa Rada bersama BPD, Bhabinkabtibmas, Babinsa menyalurkan Tahap I Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB Tahap I (pertama) sebesar Rp. 600.000,00 per keluarga, Kamis (28/05/20) di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Rada, Supratman S.Sos menjelaskan, bahwa Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa setempat dilakukan pendataan oleh Tim COVID-19 dan ditetapkan pada Musyawara Desa pada tanggal 16 Mei 2020 lalu dan distribusi di 3 wilayah yang ada di desa setempat.

“Penerima ini di 3 wilayah yakni Dusun Nggeru, Temba Na’e, Rada, Goa, Bontoranu dan Lapa sebanyak 141 Keluarga Penerima Manfaat.” Ungkapnya.

Kata Kades, penditribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa setempat diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan kebutuhan masyarakat miskin yang Terdampak COVID-19 dari segi sosial maupun ekonomi. Selian itu, Kepala Desa setempat menyampaikan permintaan manfaat kepada seluruh masyarakat yang tidak tercantum pada Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini, mengingat jumlah anggara Dana Desa Rada hanya mampu menampung sebanyak 141 Keluarga Penerima Manfaat.

“Masyarakat yang tidak tercantum dalam Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Rada akan dicantumkan pada bantuan lai seperti bantuan PKH, BPNT, BST, JPS Bima Ramah, dan JPS Gemilang.” Jelas Kades.

Selain itu, Kades berharap, semoga bantuan yang disalurkan, baik Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, JPS Bima Ramah, JPS Gemilang, Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI, dan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa Rada dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Desa setempat, akibat dampak sosial ekonomi dari Pandemi virus Corona atau COVID-19 ini. (MM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *