662019204757
Lokasi Pekerjaan Fisik Desa Darusalam. Foto: Ist.

Pekerjaan Dana Desa Anggaran Tahap Pertama, Pemdes Darussalam Rampung

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Pemerintah Desa (Pemdes) Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Pengerjaan dana desa tahap pertama telah rampung.

Sekertaris Desa Darussalam Imam mengatakan, semua program yang menggunakan dana desa tahap pertama sebanyak 20 porsen sudah rampung. Baik itu program fisik maupun program pemberdayaan.” Tahap pertama ini sebanyak 65 juta sudah selesai dikerjakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, dana desa yang 20 porsen digunakan untuk rehap drainase, gaji imam mesjid, marbot dan bilal, terop posyandu, gaji aparatur desa, dan gaji kader posyandu.”Anggaran tahap pertama ini kebanyakan kita digunakan untuk gaji aparatur,” ujarnya.

Dijelasknya, program tahap pertama mulai dikerjakan pada bulan Mei 2019 dan rampung dikerjakan pada bulan Juni 2019 kemarin.” Hanya dikerjakan dalam waktu 10 hari,” ungkapnya.

Sambungnya, saat ini, pemerintah desa setempat sedang mengurus pengajuan untuk pencairan dana desa tahap yang kedua.” Anggaran untuk tahap yang kedua ini jumlah sebanyak Rp. 293 juta,” bebernya.

Sekdes menambahkan, untuk dana desa tahap pertama, pihaknya telah melunasi juga membayarkan pajaknya.”Pada tahap pertama pajaknya sebanyak 9 juta, itu sudah kami bayar,” tutupnya. [Lb. Dhaus] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *