992019191011
Penandatanganan Berita Acara Oleh Pejabat Struktural Yang Dilantik dan Disaksikan Oleh Bupati Bima. Foto: Ist.

Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Bima di Lantik

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Rotasi dan mutasi pejabat Struktural eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima kembali dilaksanakan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Rabu (09/10/19) di Ruang Rapat Bupati Bima.

Pelantikan 36 pejabat struktural tersebut dihadiri oleh Sekda, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD serta para Pejabat yang diambil sumpah jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan lampiran Keputusan Bupati Bima Nomor: 821.2/819/07.2/2019 tanggal 9 Oktober 2019 tentang Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Pantaun langsung media ini, usai pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan, secara simbolis yang dilakukan oleh M.Chandra Kusuma, AP jabatan lama Kabid Penanganan Bencana dan Kebakaran pada BPBD Kabupaten Bima dan jabatan baru Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Atok Kusdiyantoro Putro, SE jabatan lama Kabid Data, Informasi dan Pengaduan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bima dan Jabatan baru Kabid Pelayanan Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bima.

Selanjutnya diikuti oleh Burhan, ST jabatan lama Kepala Unit Kebersihan dan Persampahan Kecamatan Woha dan Jabatan Baru Kabid Pengiriman barang dan jasa Pada Sekretariat daerah Kabupaten Bima Serta Zainuddin, SS jabatan Lama Kasubag Infopem pada Bagian Humas Pro Setda Bima dan Jabatan Baru Kabid Pengembangan Politik Fasilitasi Sosial Politik dan Pemilu pada Badan Kesbangpol Kabupaten Bima. Penandatanganan berita acara disaksikan oleh Bupati Bima.

Usai sumpah jabatan dan penandatnganan berita acara, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa mutasi dan rotasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan dan merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.
“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat.” ujarnya.

Kata Bupati, jabatan yang diberikan harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggungjawab moral dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Selaku pimpinan daerah saya berharap, kepada segenap aparatur pemerintah kabupaten Bima agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat.” ungkapnya.

Lanjut Bupati, Pelantikan pejabat ini telah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Baperjakat terhadap kinerja pejabat yang telah dikantik, Bupati juga tegaskan bagi yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini jangan terus bereuforia akan tetapi agar segera menyusun program kerjannya untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani standar pelayanan minimal yang diamanatkan untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasinya.

“Mari kita bersama – sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai litas sektor di Kabupaten Bima. Saya percaya dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai sesuai dengan gerakan “ Ayo Kerja” dengan bekerja, saya yakin kita dapat mengadirkan berbagai program pembangunan untuk kepentingan masyarakat.”ajak Bupati Bima. (Lb – Dhaus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *