WhatsApp-Image-2019-11-23-at-05.45.23

Pegadaian Cabang Dompu Gelar Pelatihan Bank Sampah

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM.- Pegadaian Cabang Dompu menggelar pelatihan Bank Sampah dalam rangka meningkatkan mutu serta mengembangkan potensi masyarakat Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya Pegadaian Dompu diwakili Rahmat Hidayat, Dinas LH H. Albu Haerum, Lurah Bali Zurriadin SE dan puluhan warga setempat.

Kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan mengambil sampah dan pihak dari pegadaian akan mengkonversi sampah tersebut menjadi tabungan emas.

“Harapkan kami sampah yang berserakan di kalangan masyarakat bisa bermanfaat sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Rahmat Hidayat.

Seperti sampah plastic berbentuk botol aqua, atau sejenisnya dikumpulkan, setelah itu dibawa ke Bank Sampah dan oleh Bank Sampah ini akan bekerja sama dengan pihak Pegadaian.

“Selain lingkungan bersih masyarakat pun mendapatkan tabungan Mas dari Pegadaian,” ungkapnya.

Pada tempat yang sama Lurah Bali Zurraidin atau lebih akrab disapa Ama Beko ini menjelaskan, program Zero Waste merupakan salah satu program prioritas Provinsi NTB. Untuk itu di Kelurahan Bali terdapat Sekolah berbasis sampah yang mendapat dukungan dari Wakil Gubernur.

“Saya berharap pemuda kreatif dari Kelurahan ini lebih peduli terhadap lingkungan dan mendukung program Zero Waste,” ajaknya. (Lb: Bang Chan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *