126202093553
Hj. Indah Dhamayanti Putri & H. Dahlan M.Noer. Foto - Ist.

Pasangan Ideal, IDP-Dahlan Bakal Maju Periode Ke 2 Mewujudkan Bima Ramah

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.– Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan Wakil Bupati Bima H Dahlan HM. Noer, bakal kembali maju pada putaran atau periode ke 2 sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima pada periode 2020 – 2025 tepatnya Pada September 2020 mendatang.

Hal itu terlihat, selama 5 tahun memimpin Pemerintahan Daerah Kabupaten Bima, keduanya sangat terlihat harmonis dalam mewujudkan semboyan Bima yang Religius, Aman, Makmur, Amanah, Handal (RAMAH).

Melanjutkan Visi Bima RAMAH Diperiode kedua ini, Calon petahana IDP sudah mengantongi beberapa rekomendasi partai sebagai kendaraan politiknya untuk maju dalam pesta demokrasi september mendatang. Diantara Partai yang sudah merapat yakni Golkar, Gerindra, PPP dan PKB.

“IDP saat ini sudah mengantongi sejumlah partai sebagai kendaraannya, yaitu Golkar 9 kursi, Gerindra 5 kursi, PPP 5 kursi dan PKB 2 kursi di parlemen. Sementara yang lagi proses ada tiga partai politik yakni Demokrat, Nasdem dan PBB. Untuk pendamping calon Wakil IDP, masih menunggu keputusan dari DPP,” Kata Ketua Penjaringan IDP, Muhammad Sidik, saat diwawancarai Selasa (25/02/20).

Katanya, dengan memperoleh rekomendasi 4 partai politik yang total jumlah 21 kursi pada lembaga Legislatif, bahwa IDP sudah memenuhi syarat PKPU yang totalnya hanya 9 kursi dari jumlah keseluruhan 45 kursi di DPRD Kabupaten Bima. Sementara pada Pemilukada di Kabupaten Bima, sudah terlihat 3 pasangan bakal calon lain selain IDP yang nampak dipermukaan, dan salah satunya adalah calon Independen yang saat ini sedang berupaya memenuhi syarat dengan mengumpulkan KTP.

“Semua bakal calon Bupati Bima lagi berupaya memperbaiki semua syarat administrasinya. Namun khusus IDP, Insya allah tinggal menentukan calon Wakilnya¬† dari empat calon Wakil yang sudah dikantongi namanya dan bahkan naman-nama itu telah dikirim ke DPP. Empat nama calon Wakil IDP yakni Dahlan M. Noer, Suryadin, Herman Alfa Edison dan Abdullah,” jelas Sidik.

Sementara disisi lain pula, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, SE, mengakui jika selama pemimpin Kabupaten Bima bersama Dahlan tidak memiliki problem yang serius. Saat ditanya, apakah Dahlan akan kembali menjadi calon Wakilnya pada Pemilukada di Periode kedua, IDP balas dengan tersenyum ramah.

“Saya sama Pak Dahlan seperti bapak dan anak, dan kami masih harmonis dalam memimpin Bima Ramah saat ini dan untuk kedepannya. Insya allah untuk penentukan calon wakilnya, kita menunggu hasil keputusan dari DPP.” Ungkap IDP, (Lb – Dhaus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *