1102020172412-1
Panwascam Woja Bersama Komisoner Bawaslu Kabupaten Dompu. Foto - Bang Can.

Panwascam Woja Bersama Bawaslu Gelar Sosialisasi, Diminta ASN Tetap Nertal

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM – Panwascam Woja bersama Komisioner Bawaslu Kabupaten Dompu NTB menggelar sosialisasi di beberapa tempat. Adapun kegiatan ini diharapkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersikap netral, Senin (10/2/20) sekira pukul 10.00 Wita.

Ketua Panwascam Woja Budiman, S.PdI, yang dikonfirmasi Media Online Lensa Bima menjelaskan, saat ini pihaknya didampingi Komisioner melakukan sosialisasi dibeberapa tempat yaitu Kantor Desa Mumbu, Riwo, SMPN 5 Woja, SDN 34 dan SDN 15 Woja.

“Sosialisasi tentang netralitas ASN dirangkaikan penempelan perekrutan PPL (Pengawas) tingkat Desa dalam menghadapi Pilkada tahun 2020 ini,” kata Budiman, pada wartawan dilokasi kegiatan.

Pada tempat yang sama Komisioner Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari Haz, SH, menghimbau pada ASN agar jangan berafiliasi dalam kegiatan berpolitikan.

“Kami tidak melarang bagi ASN untuk memberikan hak suara nya. Akan tetapi mengajak atau mengarahkan pada masyarakat untuk memilih kandidat di salah satu Paslon tidak diperbolehkan bagi ASN,” tegas Swastari.

Lanjutnya, ia mengajak untuk saling memberikan pemahaman pada masyarakat hindari Politik uang. Pilihlah calon pemimpin sesuai kehendak hati bukan karena diberi uang.

“Kami berharap bagi masyarakat menyukseskan Pilkada aman dan sukses. Harapan kami jika ada yang melihat sebuah pelanggaran Pemilu silahkan melaporkan ke Panwascam terdekat atau langsung ke Bawaslu,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Komisioner Panwascam Woja, Supardin Sidik SH, MH, pihaknya pada devisi Hukum akan mengadakan sayembara bagi masyarakat yang mampu Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pelaku melakukan politik uang.

“Demi menciptakan Pilkada Langsung Umum Jujur dan Rahasia, juga Bebas dan Rahasia kami akan menginstruksikan masyarakat untuk OTT,” tegas Ketua Devisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Sengketa ini.

Senada yang sama disampaikan Devisi Pencegahan, Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL), Israyadin S.Pd, dengan keterbatasan anggota dirinya berharap agar masyarakat dapat membantu mengawasi pada kegiatan tersebut agar terciptanya Pilkada yang Demokratis dan Bermartabat.

“Kami berharap setia warga melihat politik uang agar segera laporkan ke Panwascam atau Bawaslu Kabupaten Dompu,” tutupnya. (Lb – Bang Can).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *