20210104_092140-750x450
Tempat Wisata Labuan Barat Nangamiro, Foto - Fhen

Pantainya Begitu Indah, Wisata Labuan Barat Nangamiro, Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Kota Dompu merupakan sala satu Kota yang memiliki banyak tempat wisata, yang sangat dikagumi oleh banyak kalangan masyarakat pada umumnya, sala satunya tempat wisata Pantai Labuan Barat desa Nangamiro Kecematan Pekat kabupaten Dompu NTB.

Lokasi wisata yang beradar tepat dibibir pantai itu berjarak kurang lebih 500 meter dari desa nangamiro ini, terlihat sangatlah indah dan tertata, mulai dari meja kursi (red Fasilitas) untuk para pengunjung yang ada, air lautnya pun sangat jerni dan bersih.

Keberadaan wisata baru ini, sangat diminati oleh para pengunjung yang ada di berbagai wilaya yang ada, mulai dari dalam daerah maupun diluar daerah sekitar.

Pantai Labuan Barat, mulai dirawat dan ditata keberadaanya sejak tiga tahun lalu oleh sala satu warga pencinta wisata setempat.

Gunawan Seregar yang biasa disapa Mas Bombom, yang ditemui oleh media ini di lokasi wisata, Minggu doreh (03/01/21) mengatakan, Lokasi wisata Labuan Barat, awalnya adalah lokasi pantai yang sangat kumu (ret tak terawat) dan dipenuhi dengan sampah, olehnya melihat lokasi setempat memiliki potensi untuk di kembangkan menjadi tempat wisata, iapun mulai membersihkan dan menatanya dengan sangat indah seperti sekarang.

“Awalnya tempat ini sangat kumuh sekali, dan penuh dengan sampah yang dibuang oleh masyarakat setempat, namun oleh sayapun terdorong untuk merawat dan mena tempat ini dan menjadikanya tempat wisata, dan alhamdulilah sekarang seperti ini tempatnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan waktu yang sangat panjang dan bermodal kerja keras yang ia lakukan, tempat wisata labuan barat yang berhadapan langsung dengan lokasi wisata Satonda, dapat terawat dengan sangat indah.

“Pantai wisata labuan barat ini, berhadapat langsung dengan lokasih pantai wisata satonda ini, saya tata tampa modal baik dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah setempat, terbangunya lokasi wisata ini, benar benar lewat kerja keras yang sangat luarbiasa lamanya, untuk itu dengan adanya tempat wisata baru ini, saya berharap adanya perhatian dan bantuan dana dari pihak pemerintah untuk memajukan tempat wisata ini,” harap Gunawan Seregar.

Tambahnya Gunawan Seregar, di kecematan pekat tersebut, terdapat beberapa tempat wisata baru, yang tidak kala bersih dan indah.

“Dikecematan Pekat ini, ada beberapa tempat wisata baru, mulai dari wisata satonda, wisata Kenangan Barat, Rayuan Terlarang, dan tempat wisata lainya, beberapa lokasi wisata tersebut, perlu benar- benar diperhatikan keberadaanya, sebab wisata adalah sala-satu potensi yang dapat memajukan daerah maupun ekonomi masyarakat setempat,” terangnya.

Sementara ditempat yang sama, jaharudin biasa disapa Ory Jeho sala satu tokoh pemudah desa setempat, yang di sambagi oleh media ini mengatakan, tempat wisata setempat sangatlah indah, air lautnya yang jerni serta bersih, di sepanjang bibir pantai juga terdapat vasilitas seperti meja kursi ayunan dan peralatan renang (ret ban dalam) lainya, yang dihiasi dengan dekorasi karia seni gambar maupun tulisan berwarna-warni yang di tata oleh mereka, untuk para pengunjung yang ada,”ujar ory Jeho.

“Saya merasa senang dan sangat mendukung adanya tempat wisata baru ini, sebab adanya wisata dapat merubah dan mempengaruhi tingkatnya ekonomi masyarakat setempat, adanya lapangan kerja baru untuk memulai usaha (red berjualan) dan lainya, semua ini berkat kerja keras yang sangat luar biasa lamanya saudara kita Gunawan Seregar, yang di mana tempat ini dulunya kumuh penuh dengan pepohonan yang sangat rindang dan dipenuhi sampah yang sengaja dibuang oleh masyarakat, kini sudah terlihat indah bersih dan sangat memanjakan mata semua pengunjung,” terang Ory. (fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *