IMG_20190113_004225-750x450
Paman Kadus (tengah) Foto: Bang Can)

Paman Kadus Artis Youtube Dari Dompu NTB

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM.- Mantan Kepala Dusun Buncu Utara Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Usman HM (45 tahun) yang akrab disapa Paman Kadus adalah seorang pria berawakan ceria juga sering tampil di Youtube berdendang lagu daerah Dompu Bima.

Paman Kadus, itulah panggilan pria beranak 5 sudah 4 tahun ini tidak menjadi Kepala Dusun namun sifat yang dia tanam ke masyarakat selalu melekat sehingga warga Dompu tetap memanggilnya dengan panggilan Paman Kadus.” Saya hanya satu periode menjadi Kadus. Sebagai orang yang pernah menjadi tokoh di Desa sehingga panggilan itu masih melekat dihati masyarakat Dompu Desa Matua pada khususnya,” kata Paman Kadus sembari tersenyum saat dijumpai Media Lensa Bima Sabtu (12/01/2019) sekitar pukul 10.12 Wita Taman Kota Dompu.

Ditanya sejak kapan ia menggeluti dunia tarik suara? Paman Kadus menjawab semenjak ia kecil. Masa masa itu dirinya suka mengikuti Band Seroja dari Sumbawa sehingga dalam dunia tarik suara sampai saat ini masih ia geluti.” Saya menggeluti seni suara sejak kecil, bahkan selain band Seroja, pesona, elita group dan nusantara band. Berbicara hobbi baginya tidak pernah memperhitungkan materi kepada pemilik orkestra. Karena ini adalah hobbi,” tuturnya.

Sebagai idola remaja tidak membuatnya sombong atau besar kepala, dalam kehidupan sehari hari dirinya selalu diundang disetiap acara baik acara pernikahan maupun acara kepemudaan.” Dimana ada orgen tunggal pasti saya ada dalam acara itu. Maklum lah saya sudah dikenal oleh orang Dompu. Berbicara hiburan selain nyanyi saya kerap kali menghibur dengan cara sajak atau biasa disebut Pattu Mbojo. Kalau tidak ada job luar terkadang saya bersama pemuda Desa sambil bernyanyi di iringi gitar dan alat seadanya,” ungkapnya.

Lanjut Paman Kadus, pernah diajak oleh Fauzi Bima membuat album, bahkan Anggung Bima pun pernah. Ia sangat bangga melihat putra putri Bima Dompu bisa tampil diajang Ibu Kota seperti mereka.” Semoga kedepannya terlahir putra putri dari NTB dan khusus nya putra Dompu bisa masuk selevel artis setidak nya mereka bisa membawa nama harum NTB kedepannya,” harapnya. (Lb. Bang Can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *