4142019164945
Agam Diatas Mobil Ambulance Dirujuk Ke Bali. Foto: Ist.

Orang Tua Dapat Pinjaman, Agam Yang Difonis Radang Paru – Paru Dirujuk Ke Bali

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.– Demi si buah hatinya, Ansory, seorang ayah yang tidak putus asa untuk berusaha demi kesembuhan anaknya. Agam Faturhalim sekarang telah dirujuk ke RSUD Bali untuk berobat, sekalipun dengan biaya hasil pinjam (utang) pada tetangga.

Agam divonis oleh dokter mengidap penyakit Radang Paru – Paru sejak pertengahan januari yang lalu, sehingga penyakit yang dialami oleh Agam tidak dapat ditangani di RSUD Bima maupun Mataram, Agam diberangkatkan ke Bali bersama kedua orang tuanya, senin (13/05/19) malam.

Baca Juga Disini: Seorang Bayi Tidur Kaku di RSUD Bima, Harap Mukjizat dan Uluran Tangan Dermawan

Pada awalnya, warga desa Nata kecamatan Palibelo ini berharap akan mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah untuk membantu meringankan biaya pengobatan anaknya.

“Saya sih tidak terlalu berharap sepenuhnya bantuan dari umi Dinda, namun dia janji datang, entah apa kedalanya sehingga tidak jadi datang,’’ keluhnya.

Ayahnya Agam sempat putus asa dan pasrah tentang penyakit anaknya yang dirawat di RSUD Bima karena tidak memiliki biaya, untuk kesembuhan anaknya, bahkan Ansory berencana merantau ke Kalimantan untuk bekerja agar mendapatkan uang.

“Sebenarnya mau kekalimantan cari uang untuk pengobatan anak saya, tapi dokter mengatakan bahwa kondisi Agam harus secepatnya untuk dirujuk. Beruntung ada tetangga yang bermurah hati memberi pinjaman uang,” ungkapnya.

Musibah yang menimpa keluarga Ansory ini tidak hanya biaya, yang lebih ironis lagi bahwa pemerintah desa setempat terkesan tidak berperikemanusiaan, pasalnya untuk memuluskan administrasi saja sempat dibuat ribet dan lambat.

“Bahkan sampai mendekati hari keberangkatan kami ke Bali, belum juga diselesaikan bahan keperkuan yang ,” kami ajukan, ” keluhnya.

Walaupun dengan banyaknya ujian dan cobaan yang dihadapinya, rasa untuk terus berdoa demi kesembuhan Agam. Semoga atas pemberitaan ini, para dermawan dan khususnya pemerintah daerah dapat membantu keluarga Ansory. [Lb. Dhaus]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *