IMG-20180610-WA0007-750x450

Nuzulul Qur’an di Mesjid Al Muhajirin Bersama Tim Dari NW Pancor Lombok Timur

Dompu. LENSA BIMA.COM.- Pengurus Masjid Al- Muhajirin Lingkungan Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu bersama tim Safari Ma’had Darul Qur’an Wal Hadits Almajidiyah Asyafi’iyah Nahdlatul Wathon Pancor, Lombok Timur Nusa Tenggara Barat menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an dalam mesjid Al – Muhajirin sabtu (09/6/2018) sekitar pukul 20.30 wita.

Kegiatan yang dirangkaikan shalat Isya dan tarwih berjamaah ini dihadiri sejumlah pengurus Masjid Al- Muhajirin, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tim Safari dari Lombok Timur dan serta ibu ibu.

Ustaz Imam Nul Arif sebagai penceramah menjelaskan kepada jema’ah yang hadir makna dari malam Nuzul Qur’an adalah proses malam dimana turunnya Al Qur’an melalui perantara nya Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut Ustaz mengatakan pentingnya menghafal Al Qur’an karena dalam penghapalan itu akan sama berdiri sejajar dengan Allah Ta Allah, jika tidak mampu menghapal sebanyak 30 zuz cukuplah satu zuz pun adalah kebanggaan yang luar biasa.

” Saya mengharapkan bagi orangtua lebih penekanan pada anak anak untuk selalu menyuruh nya membaca Al Qur’an. Keluarga itu tempat pendidikan bagi anak-anak. Jadi kalau pendidikan Al-Qur’an diterapkan di keluarga akan berpengaruh terhadap kondisi moralnya, sehingga anak akan bersikap dan terbiasa berperilaku sosial yang baik,” ujarnya.

Isi kandungan Al Qur’an tidak jauh dengan kehidupannya ini, banyak dijelaskan didalamnya agar semua hidup itu dianjurkan sebagai umat manusia yang baik.” Saya berharap kita sebagai umat manusia agar lebih sungguh sungguh mempelajari Al Qur’an serta ikuti petunjuknya,” harapnya.(LB. Bang Can) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *