6162019195636
Kepala MTs Sila Ibrahim MT. S.Pd. Foto: Man.

MTs Sila Prioritaskan Pendidikan Islami

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- MTs Sila Kecamatan Bolo utamakan program Islami untuk mencetak Qari dan Qariah, Hafiz dan Hafizah yang berkualitas serta yang berakhklakul karimah.

Kepala MTs Sila Ibrahim MT. S.Pd menyampaikan, madrasah tersebut mempunyai ciri khas tersendiri yang membedakan dengan lembaga lain, sebelum memulai Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) siswa diharuskan membaca Al-quran secara bersama.

“Mulai masuk jam 7:15 Wita Siswa membaca Al-quran secara bersamaan dan setiap siswa membawa Al-quran masing masing,” katanya. Senin (15/07/19) yang ditemui oleh media ini di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, program baca Al-quran merupakan kegiatan yang kontinen dan wajib diselesaikan oleh siswa, selain itu bagi seluruh siswa sebelum pulang melaksanakan sholat Zuhur secara berjamaah.

“Kami juga programkan kegiatan sorenya jum’at untuk pembinaan qari dan Qari’ah dan setiap malam minggu siswa nginap di sekolah untuk hafalan Al-Qur’an.” jelasnya.

Katanya, bagi siswa pemula yang belum bisa mengaji akan diadakan pembinaan khusus setiap pagi berupa mengajarkan membaca Al-quran. Kegiatan tersebut menjadi priroritas sehingga siswa MTs Sila setelah tamat dari sekolah tersebut sudah bisa membaca Al-quran, sholat dan menghafal Al-quran.” Sampai hari ini, setelah satu tahun berjalan siswa kami ada yang haflah 1 Zus sampai ada yang 5 Zus dibimbing oleh guru yang berkualitas,” ungkapnya.

Dirinya berharap partisipasi dari semua pihak agar kedepan pembinaan Al-quran lebih bagus dan menjadi pondok pesantren pembinaan Quran yang unggul.” Kami harap dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat dan orang tua siswa, agar kedepan program ini lebih maju lagi,” tutupnya. (Lb:Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *