710201972349
Mobil Ambulnce Yang Terguling di Aspal. Foto: Ist.

Mobil Ambulance Tabrakan, Pasien Mengalami Luka- Luka

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM.- Terjadi tabrakan Mobil Ambulance milik Desa Sorinomo Plat EA 1152 R dengan Mobil Dump Truk tanpa No Plat. Rabu (07/08/19) sore sekitar Pukul 17.30 Wita di Tanjakan Jalan Sorinomo, Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Kapolsek Pekat, IPDA Abdul Malik, SH mengungkapkan bahwa tabrakan tersebut mengakibatkan kedua kendaraan terguling di aspal jalan. Adapaun kronologis kejadian tersebut. Sekitar pukul 17.00 wita mobil ambulance Desa Sorinomo yang dikemudikan Dayun (52 tahun), warga Dusun Pade Maju Desa Sorinomo mengantar pasien untuk berobat.

“Mobil Ambulance itu antar Amak Marni (65 tahun) warga Dusun Pade Maju Desa Sorinomo ke Puskesmas Calabai.” jelasnya.

Lanjutnya, mobil ambulance tersebut bertabrakan dengan Truk dari arah yang berlawanan yang dikemudikan oleh One (35 tahun) warga dusun setempat. Akibat kejadian tersebut, beberapa orang yang berada dalam mobil ambulance mengalami luka luka.” Penumpang Ambulance itu mengalami luka lecet, robek robek dan bahkan ada yang patah tulang sedangan supir Ambulance, mengalami luka lecet pada dahinya.”bebernya.

Adapun penumpang Mobil ambulance tersebut yakni Inak Marni (55) warga Dusun Pade Maju mengalami luka robek, luka bakar pada tangan kanan dengan 9 jahitan dan luka bakar di kaki kiri, seorang anak kecil Hafizah (8 tahun), warga Dusun Pade Maju mengalami luka bocor pada dahi dengan 3 jahitan, Kirawaratun (38 tahun ) warga Dusun Pade Angen alami luka lecet pada dahi, lecet pada bagian jari tangan kiri serta luka robek pada jari kanan dengan 2 jahitan dengan Sumiati mengalami patah tulang kaki sebelah kiri.

“Sementara itu, pasien yang hendak dirujuk ke Puskesmas Calabai yakni Amak Marni mengalami luka robek pada dahi dengan jahitan sebanyak 3 jahitan dan semua penumpang itu merupakan warga Desa Sorinomo.”jelasnya.

Katanya, akibat kecelakaan tersebut Supir truk telah diamankan di polsek Pekat untuk diproses lebih lanjut.”Sopirnya telah diamankan dan pasca kejadian situasi aman dan terkendali,” tuturnya. (Lb -Bang Can).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *