Screenshot_20201025-005323_WhatsApp
Kades Matua Bersama Masyarakatnya. Foto - Fhen

Menjaga Keaamanan Jelang Pilkada, Kades Matua Giat Kunjungi Warganya

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Demi menjaga instabilitas dalam hal keamanan di momen pemilu yang akan di gelar beberapa bulan lagi, Kepala Desa Matua kecematan woja kabupaten Dompu NTB, Syam Firdaus St giat mengunjungi warga dibeberapa dusun yang ada di wilaya desa setemapat.

Syam firdaus yang ditemui oleh media ini di tepat ditengah-tengah warga dusun buncu utara mengatakan demi menjaga stabilitas daerah pihaknya rutin mengontor masyarakatnya.

“Demi menjaga stabulitas keamanan dimomen pemilu saat ini, saya terus berupaya rutin dan temui warga untuk menghimbau agar tidak mudah terprofokasi dan terpengaruh dengan hal-hal yang membuat perpecahan dan permusuhan lantaran beda pilihan.” Jelasnya. Minggu (24/10/2020)

Selain pada kanca pemilu yang akan di selengarakan 09 desember tahun 2020 nantinya, Lanjutnya, perilaku seperti ini bukan hanya pada musim pemilu, namun kebiasan itu ia lakukan sejak dirinya sebelum menjabat sebagai kepala desa.

“Kebiasaan saya mendatangi masyarakat di beberapa wilaya ini, bukan hanya pada musim pemilu, namun hal ini sering dilakukan sebelum menjabat sebagai kepala desa, dengan cara ini saya pribadi bisa lebih mempererat tali silaturahim dan persaudaraan dengan semua masyarakat di desa ini”terangnya.

Di temapat yang sama, kepala Kadus Buncu Utara Bambang membeberkan kebiasaan yang dilakukan kepala desa matua itu ia lakukan sebelum dirinya menjabat sebagai kepala desa, karena sifat kesederhanaan dan kebiasaan tersebut sudah mendara daging sehingga perilaku itu terus dia lakukan.

“Kebiasaan mendatangi dan mengunjungi masyakat yang ada di beberapa wilaya desa setempat, itu sering dilakukan untuk mengetahui keadaan serta permasalahan yang terjadi di tingkat masyarakat yqng ada,”terangnya Bambang.

Ia menambahkan, dengan hal itu, pihaknya sebagai kepala dusun merasa termotifasi dengan semangat serta giatnya membaur bersama warganya yang ada, pihaknya juga merasa terdorong untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh kepala desa,”tutupnya Kadus. (Fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *