715201919210
Inspektorat Bidang Pemerintahan dan Aparatur Drs. Hasanuddin. Foto: Bang Can.

Menindaklanjuti ASN Malas, Inspektorat Akan Membentuk Tim

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM.- Kasus oknum Aparatur Sipil Negara (ASN)) berinisial BB yang berdinas di Bagian Hukum Setda Dompu telah ditangani kantor Inspektur Inspektorat dari awal bulan Agustus hal tersebut disampai oleh Inspektur melalui Bidang Pemerintahan dan Aparatur Drs. Hasanuddin, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 11.20 Wita.

Ia akui, keterlambatan penanganan kasus tersebut disebabkan banyaknya laporan masuk dikantornya dan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim.” Kami sedang membentuk tim pemeriksa khusus terkait oknum ASN berinisial BB yang berdinas di Bagian Hukum,” kata Hasanuddin, pada wartawan diruang kerjanya.

Pada aturan ASN katanya, bagi ASN tidak masuk kerja selama 40 hari dalam satu tahun akan dikenakan sangsi dan bahkan tidak menutup kemungkinan akan dipecat.” Akumulatif 40 hari tak masuk kerja harus diberi sangsi kepada oknum tersebut. Sementara kasus yang menimpa terduga sering tak masuk. Namun sebelumnya kami akan memeriksa semua bukti laporannya dilapangan,” tegasnya.

Setelah LHP sudah keluar akan diserahkan ke Bupati. Segalanya kebijakan disanalah muara akhirnya.” LHP akan diterima oleh Bupati dan ditindaklanjuti. Dan bahkan pusat juga akan disurati,” tutupnya. [Lb – Bang Can].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *