462020164730
Onal. Foto - Ist.

Memiliki Suara Khas, Ona Sutra Artis Youtube Diperbincangkan

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM – Ona Sutra (24 tahun) warga Dusun Campa Desa Bakajaya Kecematan woja Kabupaten Dompu NTB, lelaki dengan sapaan artis youtube yang memiliki talenta dalam dunia tarik suara.

Lagu-lagu daerah Bima Dompu yang ia bawakan akhir-akhir ini menjadi perhatian dan perbincangan Netizen serta masyarakat yang ada di kabupaten Dompu Bima NTB dalam kelihaiannya bernyanyi dan memiliki suara merduh.

Ona bercerita kisahnya, ia bernyanyi karena hobi. Bukan saja di Orgen tunggal namun dirinya juga selalu tampil didalam Youtube, selain memilimi suara yang merdu, Onal juga terlahir dari keluarga musisi di kabupaten Dompu,”Awalnya karena saya Hobi dan ingin mencobanya.” Ujarnya pada media ini tepat di tempat studio Channel Junior Dompu, selasa (05/05/2020), pukul 15:19 wita.

Sejak Kecil, onal sanggat hobi bernyanyi, usai menempuh pendidikan dasar (SD) onal mulai beranikan diri untuk masuk dalam dunia tarik suara, hingga sampai saat ini masih digelutinya.

” Saya menggeluti seni suara sejak kecil, bahkan selain suka bernyanyi di orgen tunggal saya juga sering membuat vidio untuk konten youtube Channel Junior Dompu sampai sekarang ini, berbicara hobbi bagi saya tidak pernah memperhitungkan materi kepada pemilik orkestra dan Youtube itu Karena ini adalah hobbi.” tutur Onal.

Sebagai idola, remaja ini tidak membuatnya sombong atau besar kepala, dalam kehidupan sehari hari ia selalu diundang disetiap acara, baik acara pernikahan maupun kepemudaan yang ada di daerah tempat tinggalnya sekarang.

” Dimana ada orgen tunggal pasti saya ada dalam acara itu. Maklum lah saya sudah dikenal oleh orang Dompu. Berbicara hiburan selain nyanyi saya kerap kali menghibur orang-orang dengan bermain gitar sambil bernyanyi dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Ona juga tampil dalam dunia musik selalu bersama oran tuanya Usman yang biasa disapa akrab Kadus Noval, ia sanggat bangga banyak anak-anak Dompu Bima yang masuk dalam ajang pencarian bakat, seperti abang Fauzi Bima, Eka Bima, Alboat Bima Anggun Bima dan Adi Bima, itu juga menjadi tolak ukur untuk dirinya terus berkaria dan giat berlatih dalam bernyanyi.

“Mudah mudahan kedepan saya juga akan mencoba untuk ikut dalam berlombaan pencarian bakat, seperti kaka- kaka senior saya, selasin itu juga, saya meyakini dalam giatnya untuk terus berlatih dan menggasa kemampuan dalam dunia tarik suara ini tidak akan sia sia, insallah semua ini pasti tercapai Aamiin,”Harapnya.

“Semoga kedepannya banyak lagi terlahir putra putri dari NTB dan khusus nya putra Dompu bisa masuk selevel artis setidak nya mereka bisa membawa nama harum NTB kedepannya,” pintah Onal. (Fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *