818201914543
Pj. Kepala Desa Kananga, Suherman. Foto: Ist.

Maknai Demokrasi Sebagai Pesta Rakyat, Pj Kades Kananga: Mari Kita Jaga Kerukunan

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada Desember mendatang, Pj. Kepala Desa (Kades) Kananga Suherman mengimbau masyarakat desa setempat agar tetap menjaga keamanan dan tetap menjalin kerukunan.

Suherman yang ditemui, Rabu (18/09/19) menyampaikan, pemilihan kepala desa setempat akan digelar pada 16 Desember 2019 mendatang yang diikuti oleh 5 orang calon yang berkompetisi. Kelima orang calon tersebut yakni Landa Jafar, Agussaris Rifaid, Syamsudin H. Nasrah, Rahmat Subhan dan Firdaus.“ Pada Pilkades nanti itu ada 5 orang calon yang akan berkompetisi merebut EA 1,”ungkapnya.

Kata Kades, kelima orang calon tersebut telah memenuhi persyaratan dan sudah ditetapkan sebagai calon Kades setempat. Hanya saja, penundian nomor urut akan dilakukan pada hari Sabtu (21/09/19) mendatang.“ Jadwalnya mulai tanggal 20 sampai 21. Karena tanggal 20 bertepatan dengan hari Jumat maka kami ambil tanggal 21 september 2019,” katanya.

Menjelang pemilihan Kades, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat desa setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap hidup rukun. Kendati memili padangan politik yang berbeda serta pilihan yang berbeda, namun hal itu tidak harus menjadikan masyarakat terpecah belah dan saling bermusuhan.

“Mari kita maknai demokrasi ini sebagai pesta rakyat. Kita laksanakan dengan riang gembira tampa ada permusuhan dan perpecahan dengan sesama,” imbaunya.

Selain itu, Kades juga mengimbau kepada seluruh jajaran Panitia Pilkades agar bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi asas independen. Sehingga dalam melaksanakan seluruh rangkaian dan tahapan Pilkades tidak menemukan kendala dan menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan bersama.“ Harapannya saya panitia bekerja secara profesional dan jaga independensi,” harapnya. [Lb – Dhaus].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *