20201014_174022-750x450
Ketua dan Anggota LSM LERA Ajukan Laporan. Foto - Ist

LSM LERA Resmi Laporkan KSM Dorebara Ke Polres Dompu

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Bantuan Program Septic komunal diduga tidak tepat sasaran, Ketua Lembaga Rakyat (LERA) kabupaten dompu resmi melaporkan ke polres dompu NTB. Rabu (14/10/20) pukul 11.24 wita.

Ketua lembaga Rakyat (LERA) kabupaten Dompu Yadin SE yang di temui oleh media ini usai mengajukan pelaporan di ruang Kasi Umum (KASIUM) polres Dompu mengatakan, pihaknya telah secara resmi melaporkan ketua kelompok Swadaya Masyrakat KSM desa dorebara terkait dengan pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan melalui anggaran APBN tahun 2020 senilai 240 juta rupiah yang diduga melangar aturan serta mekanisme program yang dikerjakan.

“Menindalajuti pernyataan kami di media kemarin, allhamdullah hari ini kami dari Lembaga Masyarakat (LERA) kabupaten dompu secara resmi mengajukan laporan pengaduan atas pekerjaan yang dilakukan oleh kelompok KSM desa dorebara, yang kami duga telah menyalahi aturan serta mekanisme dalam beberapa aitem pekerjaan yang dilakukan itu,”ujar yadin.

Lanjut dirinya, dokumen laporan yang mereka ajukan langsung diterima oleh Kasi Umum (KASIUM) dan akan ditindalanjuti ke kapolres Dompu.”Kami berharap Kerja sama serta sinergisitas atara teman-teman kepolisian untuk mengawal serta memprosesnya lebih lanjut laporan yang kami ajukan sesui aturan yang berlaku. Apa bilah masih ada yang dibutukan untuk kebutuhan penyidikan dan penyelidikan kami siap membatu untuk penuhi hal itu,” terangnya.

Ia berjanji, kasus tersebut akan dikawal dan di mendamping sampai tuntas, agar dikemudian hari, tidak ada lagi kasus serupa yang timbul di beberapa wilayah, selain itu juga, hal itu bisah menjadi contoh bagi para oknum-oknum yang diberikan tanggungjawab dalam hal mengelolaan anggaran negara untuk benar benar menyampaikan hak serta kewajiban masyarakat setempat untuk mereka nikmati,” harap Yadin. (Fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *