692019223540
Tim Penilai Bersama Peserta Lomba Masak. Foto: Ist.

Lomba Masak dan Inovasi Serba Ikan, Ini Para Juaranya

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Lomba Masak dan Inovasi Serba Ikan yang diikuti 18 TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Bima yang berlangsung Senin (08/07/19) telah menempatkan 6 Kecamatan sebagai juara.

Berdasarkan hasil penilaian lima orang Tim Juri yang berasal dari TP PKK Kabupaten Bima, instansi terkait dan Balai POM Bima, Juara Umum diraih TP. PKK Kecamatan Sape (Nilai 402). Selanjutnya, Juara II Kecamatan Ambalawi (396), Juara III Kecamatan Wera (388), Juara IV Kecamatan Wawo (353), Juara V Kecamatan Bolo (375) dan Juara VI Kecamatan Belo (372).

Baca Juga Disini: Rostiati Dahlan: Lomba Masak Serba Ikan Penting Bagi Kreatifitas

Disamping itu, pada kategori Menu Keluarga, Juara I TP. PKK Kecamatan Donggo, Juara II Kecamatan Lambitu dan Juara III diraih Kecamatan Parado.

Pada kategori Menu Kudapan, Juara I Kecamatan Sanggar, Juara II Kecamatan Monta dan Juara III Kecamatan Madapangga.

Selanjutnya, pada Menu Balita Juara I diraih Kecamatan Palibelo, Juara II kecamatan Tambora dan Juara III diraih kecamatan Lambu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Hj. Nurma M.Si dalam pengantarnya Senin (8/7) mengatakan Lomba Masak dan Inovasi Serba Ikan antar TP PKK Kecamatan merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Bima dimana Juara Umum akan menjadi duta Kabupaten Bima pada lomba yang sama di tingkat Provinsi NTB.

Hj. Nurma yang membacakan amanat Bupati Bima mengatakan, ikan merupakan asupan yang mudah untuk balita hingga lansia, juga sebagai elemen penting bagi kesehatan dalam membentuk pribadi yang sehat, cerdas dan berkarakter.

“Melalui pemberian makanan tambahan pada anak-anak diharapkan akan tumbuh kesadaran gizi individu maupun masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal.

Tujuan itulah maka pada lomba masak ikan ini juga dilakukan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) kepada 150 murid SDN Negeri Panda, salah satu wujud upaya meningkatkan konsumsi ikan terutama di kalangan generasi muda hingga anak usia dini”. Terang Nurma. (Lb. Dh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *