882019224940

Listrik Tidak Stabil di Dompu Disebapkan Perbaikan Jaringan

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM.- Kondisi Pusat Listrik Negara (PLN) Kabupeten Dompu pada khususnya stabil tidak mengalami gangguan. Adanya pemadaman dilokasi tertentu itu disebabkan adanya perbaikan jaringan, tetapi tidak menyeluruh.

Kepala Ranting PT. PLN cabang Dompu Zazed yang dikonfirmasi melalui via HandPhone mengatakan, kondisi kelistrikan untuk Kabupaten Dompu aman tidak ada kendala dilapangan.

“Tidak ada kendala untuk wilayah Dompu, terkait adanya pemadaman kemarin karena ada perbaikan jaringan. Jika kami hidupkan arus pada lokasi kerja akan berisiko pada karyawan kami,” kata Zazed, pada Media Lensa Bima, Minggu (8/9/2019) sekira pukul 14.10 Wita.

Ditanya berapa rasio elektrifikasi di Kabupaten Dompu? Zazed menjawab, rasioa elektrifikasi mencapai 100 persen. Rasio elektrifikasi dibandingi jumlah KK dibandingin yang terpasang listriknyadan untuk Kabupaten Dompu mencapai 104 persen.

“Hampir semua warga memakai listrik bahkan mencapai 104 persen. Hanya ada sebagian kecil yang jauh dari jaringan induk belum mampu menikmati penerangan listrik Negara itu,” jelasnya.

Adapun lokasinya antara Kecamatan Kempo dan di Kecamatan Pekat tepatnya di Desa Doropeti. Hal itu terjadi batas akhir Jaringan induk baru berada di Desa Songgajah.

“Ada sekitar 20/30 kk belum dapat jaringan listrik dilokasi tersebut, Insyaallah pada tahun berikut kami akan upayakan. Karena jaringan terlampau jauh sehingga warga setempat sulit mendapat penerangan listrik Negara ini,” jelasnya.

Jaringan listri di Dompu atas bantuan dari Sumbawa dan Bima, kecuali Kecamatan Pekat masih menggunakan PLTD.” Kabupaten Dompu terkoneksi dengan Sumbawa dan Bima, kecuali Pekat ada PLTD nya. Saya berharap masyarakat bijak menggunakan listrik yang artian jangan pemborosan,” harapnya. [Lb – Bang Can].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *