720201912457
Sesi Foto Bersama Usai Serah Terima Hasil Pleno Penetapan Anggota DPRD Terpilih Pemilu 2019.Foto: Ist.

KPU Kabupaten Bima Serahkan Hasil Pleno Kepada Bupati Bima

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- KPU Kabupaten Bima usai menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Bima. Senin (19/08/19) KPU menyerahkan berkas persyaratan calon terpilih anggota DPRD sebagai bahan usulan pelantikan ke Bupati Bima. Penyerahan berkas tersebut langsung diterima Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di ruang kerja Bupati Bima.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.Pdi mengatakan, penyerahan berkas ke bupati merupakan tindak lanjut dari rapat pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 yang telah dilakukan beberapa hari lalu. Selanjutnya berkas akan diverifikasi oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, baik itu soal nama calon anggota DPRD terpilih, LHKPN dan syarat administrasi lainnya.

“Kita berharap Pemerintah Kabupaten Bima segera mengirim berkas tersebut ke Gubernur, karena berkaitan dengan giat pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Bima terpilih.”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa setelah menerima berkas anggota DPRD Kabupaten Bima, akan menindaklanjuti untuk dilakukan pelantikan anggota DPRD terpilih.”Kami akan menindaklanjuti pengajuan pelantikan anggota DPRD dari KPU Ke Gubernur NTB.” Jelasnya

Kata Bupati, dalam waktu dekat pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Bima terpilh hasil Pileg tahun 2019 diharapkan akan berjalan sesuai rencana.”Harapan saya setelah berkas ini disampaikan kepada Gubernur NTB agar segerak dilantik para anggota dewan.” bebernya.

Sambungnya, secara administrasi penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Bima telah selesai, tinggak menunggu pelantikan anggota DPRD Saja. Saya harap semua pihak bisa menghargai dan menghormati hasil demokrasi dan inila hasill rakyat memilihnya, bisa mensejahterakannya dan bisa membawa program – program yang bisa membawa kesejahteraan dan amanah rakyat.”ujarnya Dinda.

Pada momentum tersebut ditandai dengan penyerahan berkas dari ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.Pdi kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. [Lb – Dh].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *