982019232415
Kepala Depag H. Syamsul H. Ilyas. Foto: Fen.

Kosong Iman Bisa Berdampak Buruk Bagi Kehidupan

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM.- Ada tiga persoalan dalam kehidupan ini yaitu Perut, dompet dan Hati. Dikehidupan sehari hari ketiga itu jangan sampai kosong, bila salah satunya kosong akan bisa berdampak buruk bagi kehidupan ini kata Kepala Depag H. Syamsul H. Ilyas saat dikunjungi di kantornya.

Lanjutnya, bayangkan saja jika ketiganya kosong maka dunia hampa bagi manusia. Tak sedikit dalam pemberitaan tertulis ada yang gantung diri mengapa? Tentunya kekosongan Hati (Tak memiliki iman).“Kekosongan perut akan berdampak kelaparan, banyak karena factor lapar orang melakukan pencurian dan bahkan yang lebih parah lagi bila kosong kantong kita mau beli apa jika tak memiliki uang,” kata Kepala Depag sembari tersenyum pada wartawan Lensa Bima, Selasa (8/10/2019) sekira pukul 12.00 Wita.

Disinggung tentang kenakalan remaja, Syamsul menjawab, bisa juga itu disebabkan kemajuan tehnologi. Salah satu cara agar generasi bisa diselamatkan yaitu peran semua orang baik dari Pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh Agama.

“Selain itu orang tua pun harus dilibatkan. Peran orang tua sangat dibutuhkan karena dalam kehidupan setuiap harinya merekalah yang paling banyak bertemu dengan anak anak ini,” ucapnya.

Bahkan tokoh Agama pun harus kerap kali memberikan nasehat diberbagai forum dalam kalangan masyarakat. Ia akui dalam kehidupan ini. Generasi dijaman now cenderung mencoba apa yang dilihatnya, bersyukurlah yang dicontoh yang baik, jika yang buruk buruk tentunya akan berdampak fatal.

“Pelaku panahan, tawuran, narkoba dan tak sedikit mati karena obat obatan rata rata dari generasi muda. Saya berharap mari kita selamatkan anak bangsa ini,” ajaknya. [Lb – Fen]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *