1122020155637
Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak DP3AP2KB Kabupaten Bima, Hj. Romlah. Foto - Ist.

Korban Pencabulan Oknum ASN di Langgudu Dapat Bantuan

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM- Korban pencabulan oleh orang tua angkat di Langgudu mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB. Bantuan itu berupa biaya sekolah, seperti SPP dan lain sebagainya.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak DP3AP2KB Kabupaten Bima, yang juga selaku sekretaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Bima, Hj. Romlah mengatakan, pendampingan terhadap korban pencabulan itu merupakan kewajiban pihaknya. Selain mendampingi pihaknya juga memberikan dorongan korban secara moril sehingga beban spikologi korban dapat diatasi.

“Kita berikan pendampingan kepada korban, termasuk proses hukum. Sedangkan menyangkut jabatan, itu ranahnya Pemerintah Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Saat ini, seperti yang sudah diketahui bersama bahwa oknum orang tua angkat yang juga merupakan oknum PNS AM telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.”Oknum PNS itu sudah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mencabuli anak angkatnya yang masih di bawah umur,” bebernya.

Sedangkan untuk korban pencabulan di Desa Rada Kecamatan Bolo, saat ini pihaknya akan mengupayakan bantuan dari Pemerintah Provinsi. “Secepatnya kita akan konfirmasi Pemerintah Provinsi untuk memberikan bantuan bagi korban itu” jelasnya.

Katanya, setiap korban pencabulan, akan dibantu juga terkait pindah sekolah sesuai keinginan mereka (korban red). Hal itu dilakukan agar para korban dapat melanjutkan proses belajar mengajar dengan nyaman dan tampa ada beban yang lainya.

“Kita juga bantu para korban, jika mau pindah sekolah, yang jelas sesuai keinginan korban kami akan lakukan,” tutupnya. (Lb – Dhaus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *